"RATU DEWA"RESMIKAN KANTOR KECAMATAN SUKARAMI YANG BARU.

Palembang, liputan 12.com.
Kini warga masyarakat kecamatan Sukarami, dapat merasa bangga dan tak perlu repot-repot harus antri ke Dukcapil, untuk mengurus dokumen kependudukan.
Karena sekarang kantor kecamatan Sukarami,sudah bekerja satu atap dengan dinas dukcapil.
Hal ini terungkap dalam acara peresmian kantor kecamatan Sukarami,yang baru.dijalan Kebun bunga kecamatan Sukarami kota Palembang.

Kantor kecamatan Sukarami dibongkar dan ditata ulang dengan kontruksi bangunan lebih megah dan luas, untuk dapat melayani masyarakat Sukarami dari tujuh kelurahan yang ada didalamnya.
pada Kamis pagi 16/05/24, PJ Walikota Palembang, Drs Ratu Dewa.MSi, berkesempatan meresmikan penggunaan gedung baru, kecamatan Sukarami.

Acara didahului dengan laporan dari Camat Sukarami,M.Fadli.STP.MAP.atas pembangunan kantor camat Sukarami, dan berharap dengan kantor baru dapat meningkatkan pelayanan masyarakat lebih optimal lagi.
Dan pembangunan kantor camat Sukarami tersebut memang sudah selayaknya dilaksanakan, mengingat bangunan yang lama,sudah tidak memadai lagi mengingat perkembangan masyarakat kecamatan Sukarami yang jumlah penduduk nya semakin meningkat,dan dengan keperluan kepengurusan dokumen kependudukan yang semakin kompleks.
Rasa bangga pun di tunjukan oleh salah satu tokoh masyarakat Sukarami,H.Andiansyah.SH.atas peresmian kantor kecamatan Sukarami tersebut.
Dalam sambutannya beliau mengatakan,tau persis bagaimana sejarah kecamatan Sukarami, sehingga kebanggaan tersebut perlu diungkapkan, sembari menaruh harapan kedepannya agar pelayanan terhadap masyarakat kecamatan Sukarami,lebih baik lagi.

Selain tokoh masyarakat yang hadir, forkopimda, perwakilan Polresta Palembang,Dan Lanud,Dandim, Kapolsek Sukarami, OPD, camat sekota Palembang,Lurah sekecamatan Sukarami, RW, RT sekecamatan Sukarami,juga turut hadir dalam peresmian kantor kecamatan Sukarami tersebut .
Atmosfir acara tersebut semakin kuat menarik perhatian undangan yang hadir, dengan hadirnya PJ.walikota Palembang,Drs.Ratu dewa.MSi.
Yang di gadang gadang, sebagai calon kuat Walikota Palembang pada pilkada 2024yang akan datang.
Hal ini terlihat dari banyaknya dukungan dari bermacam kelompok masyarakat, forum,dan berbagai pihak,yang merasa puas atas kinerja Ratu Dewa.
Seperti halnya harapan tokoh masyarakat Sukarami yang disampaikan H.Andiansyah.

Sebelum melaksanakan pemotongan pita, atas peresmian kantor kecamatan Sukarami yang baru,PJ.Walikota Palembang berkesempatan memberikan sambutan dan memberikan santunan kepada beberapa anak yatim piatu,berupa sembako,dan bantuan uang.
Dan menutup sambutan nya untuk peresmian tersebut dengan mengundi kupon door prize yang disediakan panitia pelaksana.
Dan H.Suparman, Ketua RT,dari kelurahan Sukajaya yang beruntung mendapatkan hadiah utama dari PJ Walikota Palembang, berupa satu unit mesin cuci.
Kemudian acara dilanjutkan dengan pengguntingan pita,dan penanda tanganan prasasti kantor kecamatan Sukarami, oleh PJ.walikota Palembang,yang didampingi jajaran forkopimda,yang dilakukan di pintu masuk bangunan utama gedung kecamatan Sukarami yang baru.
Bersama para tokoh masyarakat, forkopimda dan di ikuti awak Media yang hadir,Ratu Dewa meninjau ruang kerja yang ada,salah satunya tempat pelayanan kepengurusan dokumen kependudukan dinas dukcapil.
Dan PJ.walikota Palembang, berkesempatan berdialog dengan Warga yang datang sedang melakukan kepengurusan dokumen kependudukan,dan bertanya langsung atas pelayanan yang diberikan dinas terkait.

Warga merasa bersyukur dan berterima kasih, dengan adanya pelayanan satu atap seperti ini, tidak lagi merepotkan dan dapat menghemat waktu dan biaya "tutur salah satu warga yang di tanya.
Dan pelayanan tersebut gratis, tidak ada pungutan biaya aku warga tersebut.
Dengan optimalisasi pelayanan masyarakat,dan sarana yang layakr,Ratu Dewa berharap dan optimis dapat meningkatkan kota Palembang lebih baik lagi, dan pertumbuhan ekonomi serta pendapatan daerah dapat dipacu sesuai target,dan harapan untuk pembangunan kota Palembang.
Seperti yang diungkapkan ketika ditanya awak Media disela acara peresmian kantor kecamatan Sukarami tersebut.
(Purwondo Palembang)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama