Polres Ngawi Laksanakan Sterilisasi dan Pengamanan Gereja

NGAWI, Liputan12.com - Polres Ngawi dan Polsek jajaran melakukan, sterilisasi, pengamanan dan patroli rumah sebagai tempat ibadah umat Nasrani dan gereja terkait perayaan kebaktian Kenaikan Isa Almasih, pada Kamis (9/5/2024).

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasi Humas Iptu Dian menyatakan bahwa Polres Ngawi siap memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan kebaktian peringatan Kenaikan Isa Almasih tahun 2024.

Sebelum kebaktian dilaksanakan, terlebih dahulu gereja dan tempat yang digunakan untuk ibadah umat Nasrani tersebut, disterilkan dengan melakukan pengecekan seluruh ruangan dan sekitarnya oleh petugas. 
"Sebelum kegiatan, anggota melaksanakan apel, untuk memastikan bahwa personel yang terlibat siap untuk memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat yang merayakan Isa Almasih," kata Dian.

Ada sekitar 47 (empat puluh tujuh) gereja tersebar di wilayah Kabupaten Ngawi yang melaksanakan perayaaan kenaikan Isa Almasih.

Sterilisasi dan pengamanan dilakukan oleh anggota Polres Ngawi dan Polsek jajaran bersama dengan TNI, untuk memastikan bahwa pelaksanaan ibadah kebaktian Isa Almasih berjalan aman tanpa ada hambatan dan situasi kamtibmas tetap kondusif.

"Sterilisasi, pengamanan dan patroli gereja dilakukan agar situasi kondusif dan masyarakat yang merayakan ibadah merasa aman serta nyaman," tutup Dian. 

(Hms/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama