Polres Ngawi Imbau Pelajar Tidak Konvoi Saat Kelulusan

NGAWI, Liputan12.com - Menjelang pengumuman kelulusan siswa/siswi SMA/SMK dan Madrasah Aliyah atau sederajat yang akan dilakukan pada hari Senin tanggal 6 Mei 2024, Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H, S.I.K, M.Si mengimbau dan berpesan kepada para pelajar agar tidak larut dalam euphoria yang berlebihan saat kelulusan.

Pihaknya mengharapkan para pelajar tidak menggelar konvoi di jalan raya yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat, terlebih yang menimbulkan rawan kecelakaan. 

Selain itu juga diimbau, agar pelajar tidak melakukan pesta minuman keras (miras) atau obat obat terlarang dan tidak melakukan kegiatan yang melanggar aturan hukum.

"Saya sudah menginstruksikan kepada Kabag Ops dan para Kapolsek jajaran untuk melakukan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan pihak sekolah untuk mengingatkan kepada para pelajar,”ujar Argo, sapaan akrab Kapolres Ngawi kepada media, pada Minggu (5/5/2024) 

Ditegaskan oleh Argo, agar para pelajar dalam merayakan kelulusan dengan cara yang baik, tidak mencoret-coret baju dan tanpa mengganggu ketertiban Masyarakat.

Kapolres Ngawi juga telah memerintahkan jajarannya untuk memantau warung, kafe atau tempat-tempat nongkrong agar tidak disalahgunakan untuk hal-hal negatif.

“Jangan sampai dari tempat nongkrong timbul ide negatif yang berakibat gangguan kamtibmas. Saya perintahkan jajaran untuk mengawasi, memantau dan patroli bersinggungan pada pengumuman kelulusan nanti,” jelasnya.

Kepada orang tua atau wali murid, Kapolres Ngawi meminta agar tetap mengawasi putra putrinya pada saat pengumuman kelulusan nanti. 

"Selamat dan sukses kepada adik adik yang telah lulus, jalan kalian masih panjang, tetap semangat untuk meraih cita cita,” pungkas Argo.

(Hms/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama