Polisi Ngawi Bantu Evakuasi ODGJ di Pangkur

Ngawi, Liputan12.com - Polsek Pangkur Polres Ngawi Polda Jatim turut serta dalam evakuasi seorang warga berkebutuhan khusus (ODGJ) yang mengalami keadaan darurat dan harus dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Solo, pada Selasa (7/5/2024)

Atas permintaan keluarganya, orang yang memerlukan perawatan khusus tersebut berinisial SW (30) beralamatkan di Dsn/Ds. Paras Kec. Pangkur Kab. Ngawi. 

Dengan bantuan warga dan Puskesmas, anggota Polsek Pangkur berhasil mengevakuasi SW ke mobil dan menemani hingga ke RSJ Solo, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. 

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Pangkur Iptu Sulis Baskoro, S.Sos. yang terlibat langsung dalam proses evakuasi tersebut menyampaikan harapannya agar korban segera pulih dan mengingatkan masyarakat akan pentingnya kehati-hatian, terutama bagi individu berkebutuhan khusus.

"Atas permintaan keluarganya, kami membantu evakuasi dan mengantarkan sampai ke RSJ Solo, untuk mendapat pengobatan lebih lanjut dan tidak mengganggu lingkungan," ujar Sulis.
Kapolsek Pangkur juga memberikan imbauan kepada keluarga ODGJ, agar selalu memberikan perhatian khusus dan mengingatkan pentingnya keselamatan dalam beraktivitas sehari-hari. 

"Kami sarankan untuk untuk selalu mendampingi dan mengawasi ODGJ tersebut saat berada di tempat-tempat yang berisiko, seperti sekitar sungai atau area yang berbahaya. Pastikan juga untuk memiliki kontak darurat yang dapat dihubungi dalam situasi darurat. Keselamatan adalah prioritas utama, dan kami (polisi) selalu siap membantu dalam segala kebutuhan," lanjut Sulis.

Diharapkan juga kepada warga yang lain untuk saling mengawasi bila di lingkungannya ada ODGJ yang berkeliaran, agar menghubungi keluarganya atau Bhabinkamtibmas demi keamanan dan ketertiban di masyarakat tetap terjaga. 

(Hms/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama