Pj Walikota Payakumbuh Temu Ramah Dengan Awak Media Luak Limo Puluah


Liputan12.com,Payakumbuh - Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Suprayitno meyakini media menjadi salah satu bagian yang sangat penting dalam membangun dan memajukan daerah.

"Komunikasi yang baik dengan media itu penting karena pembangunan daerah tidak mungkin dilaksanakan dan sukses tanpa peran serta media," kata Pj Wako Payakumbuh Suprayitno saat Silaturrahmi dengan awak media di Kota Payakumbuh di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh, Rabu (29/05/2024). 

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Payakumbuh Rida Ananda, Asisten I Dafrul Pasi, Asisten III Ifon Satria, Kadis Kominfo Junaidi serta sejumlah perwakilan organisasi pers dan perusahaan pers di Kota Payakumbuh yakni PWI, AJI, IJTI, SMSI, JMSI, dan Balai Wartawan Luak 50.

Seperti permasalahan persampahan di Kota Payakumbuh, hal ini dapat diselesaikan dengan peran media salah satunya dalam merubah pola perilaku masyarakat seperti membuang dan memilah sampah.  

"Jika media terus menyuarakan ini, saya yakin secara berangsur pola perilaku masyarakat dapat berubah sehingga permasalahan persampahan kita dapat teratasi," ujarnya.

Dia berharap kegiatan dengan awak media ini menjadi momentum bisa bersama insan pers untuk membangun Kota Payakumbuh menjadi lebih baik. 

"Memang Kota Payakumbuh sudah baik dan banyak prestasi yang telah ditorehkan, hal ini tentu tidak terlepas dari peran media. Ke depan tentu harapan kami hal ini bisa lebih baik," kata dia. 

Ia mengatakan dalam menyukseskan pembangunan tidak terlepas dari lima unsur pentahelix yang salah satu unsurnya itu adalah media. 

"Kami yakin percaya bahwa niat kita sama untuk memajukan Kota Payakumbuh. Peran media menjadi sangat sentral, dan kita akan merasa terbantu jika media memberita kerja-kerja yang telah kita lakukan," katanya.

Pada kesempatan itu, Pj Wali Kota Payakumbuh juga melaksanakan diskusi dengan awak media di Kota Payakumbuh terkait isu terkini dan upaya dalam membangun Kota Payakumbuh ke depannya. 

"Terimakasih atas segala masukan yang telah disampaikan oleh awak media. InsyaAllah dengan semangat dan optimisme kita dapat membangun dan menjadikan Kota Payakumbuh lebih baik ke depannya," ujarnya. (Aldo)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama