Pj Bupati Cirebon Terima Kunjungan Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat

KABUPATEN CIREBON, Liputan12.com – Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Drs. H. Wahyu Mijaya, S.H., M.Si menerima kunjungan Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat di ruang rapat Bupati Cirebon, Sekretariat Kabupaten Cirebon, Jum’at (31/5/2024).

Tujuan kunjungan kerja dan koordinasi Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat ke Pemerintah Kabupaten Cirebon selain silaturahmi, utamanya membahas terkait permasalahan dan kendala yang dihadapi dalam penerapan Keterbukaan Informasi Publik di Kabupaten Cirebon.

Turut hadir, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cirebon, Bambang Sudaryanto, S.H., M.H didampingi Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) beserta jajaran, serta Ketua Komisi Informasi Daerah (KID) Kabupaten Cirebon beserta anggota.

Dalam kunjungannya, Ketua Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat, Dr. Ijang Faisal menyebutkan, permasalahan utama di beberapa Komisi Informasi Daerah, yakni terbatasnya anggaran.

“Salah satu faktor yang menjadi masalah dari KID di beberapa daerah, yaitu minimnya anggaran. Oleh karena itu, kami berharap Pemerintah Kabupaten Cirebon dapat mendukung dan memfasilitasi KID Kabupaten Cirebon, terutama dalam hal anggaran, agar KID Kabupaten Cirebon bisa lebih baik lagi kedepannya,” ujar Ijang.

Menanggapi hal tersebut, Pj Bupati Cirebon, Drs. Wahyu Mijaya, S.H., M.Si akan mengusahakan yang terbaik untuk KID Kabupaten Cirebon.

“Kita tetap akan mengupayakan yang terbaik untuk KID Kabupaten Cirebon, apa yang bisa kita support, akan kita coba usahakan,” jelas Wahyu.

Di tempat yang sama, Bambang memberikan apresiasi kepada KID Kabupaten Cirebon, meskipun dengan keterbatasan anggaran, KID Kabupaten Cirebon tetap bisa berkerja dengan maksimal.

“Kami mengapresiasi KID Kabupaten Cirebon, walaupun dengan keterbatasan anggaran, rekan-rekan Komisioner tetap menunjukkan kinerja yang maksimal dalam mengimplementasikan Keterbukaan Informasi Publik di Kabupaten Cirebon,” jelas Bambang. 

Bung Arya 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama