Pesta Rakyat Slawi Agung Mahakarya Resmi Dibuka Pj Bupati Tegal


SLAWI , LIPUTAN 12 . COM – Pesta Rakyat Slawi Agung Mahakarya Nusantara sebagai rangkaian puncak peringatan Hari Jadi k3-423 Kabupaten Tegal resmi dibuka oleh Pj Bupati Tegal Agustyaryah, Rabu (22/05/2024) malam di Lapangan Pemda.

Pesta Rakyat ini menyaksikan gelaran expo dengan memamerkan, menjual aneka produk UMKM dan ekonomi kreatif, juga banyak sekali acara hiburan dan seni pertunjukan sebagai pendukungnya
Pembukaan ini berlangsung meriah dengan diawali peninjauan stand pameran oleh Pj Bupati Tegal didampingi istrinya, Sekda Amir Makhmud, unsur Forkopimda dan sejumlah pejabat.

Pesta Rakyat Slawi Agung Mahakarya secara simbolis dilakukan dengan memanah kearah layar oleh Pj Bupati Tegal dengan didampingi Sekda, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia, Kepala OJK, Perwakilan Kementerian Koperasi, Ketua KPU, Kepala Dinas Porapar dan Perwakilan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sebagai tanda dimulainya event ini.


“Kemeriahan malam hari ini tentunya semakin menguatkan semangat kita dalam bekerja menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan untuk meraih tata kehidupan masyarakatnya yang lebih baik, semakin maju, dan tetap harmonis,” ucap Aguustyarsyah dalam sambutannya.
Selain pembukaan Pesta Rakyat, Pj Bupati Tegal juga melauncing Sound of Moci Slawi Kota Teh Wangi Dunia. 

“Kita juga mengenalkan Kota Slawi sebagai Kota Teh Melati Dunia, Jasmine Tea City sebagai cikal bakal branding Kota Slawi ke depan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Tegal Amir Makhmud juga menuturkan bahwa rangkaian Hari Jadi Kabupaten Tegal terdiri dari dua acara yaitu acara pokok dan acara pendukung.


Rangkaian acara pokok sudah terlaksana sejak 13 sampai 18 Mei 2024 yang terdiri dari Ziarah, Pengambilan Pataka, Kirab Pataka, Tasyakuran dan Rapat Paripurna Istimewa DPRD.

Sedangkan acara pendukung terdiri dari Slawi Ageng dan Bhakti Sosial yang akan digelar pada 22 sampai 26 Mei 2024.
“Pada tanggal 25 Mei 2024 akan mengundang band Ungu,” pungkasnya.
Pada malam juga di serahkan piagam penghargaan juara pawai gunungan kirab hari jadi dan penghargaan kepada wajib pajak teladan dari pemerintah kabupaten Tegal.

Adapun penghargaan pawai gunungan juara I diraih oleh PDAM Kabupaten Tegal, juara II diraih oleh Dinas Perikanan dan juara III diraih oleh Dinas Kesehatan.

Sedangkan untuk penghargaan wajib pajak, kategori restoran diraih oleh Kalih Signature Coffee, kategori hiburan Hot Waterboom Guciku, kategori parkir diraih oleh RSI Muhammadiyah Singkil, kategori hotel diraih oleh Joglo Ageng Guci, kategori air tanah diraih oleh PT Leea Footwear Indonesia dan pembayaran PBB tercepat perorangan diraih oleh Ahmad Ishomuddin.(Ag)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama