Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Atau (Harkitnas) Dilapangan Apel Mapolres Mesuji




Mesuji – Liputan12.Com Senin 20 mei 2024 Mewakili Kapolres Mesuji AKBP AKBP Ade Hermanto S.H, S.IK, CPHR, M.M Waka Polres Mesuji Kompol Juli Sundara S.Pd pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional yang ke- 116, bertempat di lapangan Apel Mapolres setempat, Senin (20/05/24).

Dalam upacara tersebut, hadir Kabag Ops Polres Mesuji Kompol Iwan Darmawan S.H, M.H, Pejabat Utama Polres Mesuji, Kapolsek dan Kapolsubsektor, dan seluruh personel Polres Mesuji.

Dalam arahannya Waka Polres Mesuji mengatakan, Upacara Kebangkitan Nasional adalah moment penting agar kita dapat mengambil nilai yang sangat bermanfaat dari Makna peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang harus kita praktekan dalam kehidupan sehari hari kita.

Dengan tema "Bangkit Untuk Indonesia Emas", adalah bertujuan untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral beretika berbangsa dan bernegara.

“Hari ini, kita melanjutkan semangat kebangkitan para pendiri bangsa. Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru”. Ungkapnya

Kompol Juli berpesan kepada seluruh personel Polres Mesuji, untuk selalu berlandasan nasionalisme dalam pelaksanaan tugas sehari, sehingga kita selalu ikhlas dalam pelaksanaan tugas dan terhindar dari pelanggaran-pelanggaran dalam berdinas. Tutupnya.

Selesai Upacara, Wakapolres Mesuji menyerahkan Inventaris berupa Handphone kepada perwakilan Bhabinkamtibmas sebanyak 22 Unit dari Polda Lampung, guna menunjang kinerja Personel di lapangan.

 (Ujang M)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama