Penunjukkan Pengganti Ketua PODSI Simeulue Di duga Tidak Sesuai AD/ART Organisasi, Ada Apa?




Liputan12.com//SimeulueAceh/ / Berdasarkan Surat Pengunduran diri ketua PODSI Simeulue terpilih periode 2023-2027 pada tanggal 8 Maret 2024 yang di tujukan ke PODSI Aceh  atas nama Wiryadi Noviar, dengan alasan banyak nya kegiatan di luar sebagai Komisioner Majelis Pendidikan Daerah Kabupaten Simeulue sehingga berdampak pada maju mundur nya Organisasi PODSI Simeulue

Lebih lanjut media ini mengonfirmasi ke Ketua KONI Simeulue (Safrizal) mengenai Pengunduran diri ketua PODSI terpilih dan penunjukan pengganti ketua PODSI , ditunjuk  untuk menggantikan kedudukan ketua PODSI itu tidak ada dalam  SK . Nomor 002/SKEP/PODSI- Aceh XII /2023. Periode 2023- 2027.

Ketua KONI Simeulue Safrizal membenarkan atas pengunduran diri Wiryadi Noviar ketua PODSI terpilih dan membenarkan juga dalam penunjukan pengganti ketua PODSI yang tidak ada nama nya dalam SK.

 Safrizal,   menyampaikan penunjukan itu di hadiri lebih 75 persen pengurus dan Tampa  menghadirkan penasehat PODSI seperti yang ada yang tertera SK Nomor 002/SKEP/ PODSI-Aceh/XII/2023 periode 2023-2027, 


Lanjut lain kesempatan media ini menghubungi Kadispora Simeulue  untuk mengkonfirmasi via whatsApp dalam hal penunjukan pengganti ketua PODSI , apa bisa yang di tunjuk pengganti ketua PODSI , sementara yang  ditunjuk  tidak ada tercantum nama nya  dalam SK.nomor 002/SKEP/ PODSI-Aceh/XII/2023 periode 2023-2027,  Via WhatsApp media ini mendapat jawaban dari Kadispora Simeulue " kami pelajari terdahulu bang " 

Untuk rapat penggantian setau saya ada dilaksanakan di Kantor KONI Kab. Simeulue dan saya tidak hadir sehingga notulen rapat, dokumentasi rapat dan siapa saja yang hadir pada saat itu add tidak tau Karna memang tak ada undangan. Jadi utk hal tsb bisa ditanyakan langsung ke Ket/sekr koni "tambah Kadispora"

Sementara itu, Ketua PODSI Aceh, Sulaiman saat dikonfirmasi media ini via pesan singkat WhatsApp terkait Pengunduran diri Ketua PODSI Simeulue memang benar dan juga mempertanyakan tentang penunjukan pengganti Ketua PODSI Simeulue.

Pengganti Ketua PODSI Simeulue diduga dimana nama pengganti Ketua PODSI Simeulue yang di tunjuk tidak tercantum  nama nya di dalam SK Nomor: 002/SKEP/ PODSI-Aceh/XII/2023 Periode 2023-2027.

Hal itu pun mendapat jawaban dari Ketua Podsi Aceh" ngak ada yang menyalahi yang penting memahami dan mau membesarkan podsi di daerahnya " Jelas Sulaiman dengan Singkat. 

Lanjut media ini coba menghubungi mantan ketua PODSI (kasirman) menanyakan soal penunjukan langsung pengganti ketua PODSI Simeulue yang di tunjuk pengganti ketua PODSI tidak ada dalam SK Nomor: 002/SKEP/ PODSI-Aceh/XII/2023 Periode 2023-2027.

Kasirman memberi tanggapan " seingat saya , kalau ada penggantian dalam sebuah organisasi baik itu ketua atau lain nya, itu lazim nya dimusyawarakan dengan mendudukkan seluruh pengurus yang ada tercantum dalam SK, kalau memang mau di tunjuk pengganti nya , yaitu yang ada dalam SK tersebut  seingat saya , tepi dak tau mungkin ada aturan lain PODSI ini,  sayapun hanya mendengar kabar dan tidak ada di undang walaupun saya sebagai penasehat dalam pengcap podsi dalam hal penunjukan langsung ketua PODSI ini . dan perlu juga saya sampaikan di dalam SK PODSI Simeulue periode 2023-2027 kami penasehat itu terdiri dari ketua Mohd.Riswan .R.  anggota: Kasirman , Razdi tanjung , Agam becu , kami hanya mendengar kabar , 

Disinilah di tuntut  peran KONI Simeulue , bagaimana   agar pengcap PODSI yang telah membawa harum  nama Simeulue hendaklah kepengurusan nya menjadi lebih baik lagi kedepan  " imbuh  Kasirman"

Media ini juga mengonfirmasi ke bambang  salah satu pengurus KONI Simeulue tentang hal rapat musyawarah, penunjukan langsung pengganti ketua PODSI .

Jawaban Bambang ke media  " ada rapat musyawarah diadakan penunjukan langsung pengganti ketua PODSI Simeulue periode 2023- 2027 , karna ketua terpilih mengundurkan diri dan ada dokumentasi nya serta notulen rapat  sebagai bukti nyata ada diadakan 'kata Bambang via telp ke media , nyata nya sampai berita ini di  terbitkan.

*(Red)*

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama