Pengawasan oleh Lembaga GMI. untuk Capaian Dana Desa Karangsegar Tahap Pertama 2024

Kabupaten Bekasi, Liputan12.com -Dana Desa Karangsegar di Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, tahap pertama tahun 2024 perlu diawasi secara ketat. Sejumlah pihak menekankan pentingnya pengawasan yang ketat untuk memastikan dana tersebut digunakan sesuai peruntukannya, Jum'at (24/05/24)

Asep Saepullah S.Pd.I, Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Pusat Gabungan Masyarakat Indonesia (DPP GMI), menyatakan bahwa dana desa tahap pertama tahun 2024 dialokasikan untuk berbagai proyek pembangunan, termasuk perbaikan infrastruktur jalan desa, pembangunan fasilitas umum, serta program pemberdayaan masyarakat.

"Dengan adanya pencairan dana ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan mempercepat pembangunan di Desa Karangsegar, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi" ucap Asep Saepullah.

Ia menambahkan bahwa kekhawatiran masyarakat terhadap kemungkinan penyelewengan dana desa oleh oknum yang tidak bertanggung jawab membuat pengawasan menjadi sangat penting. Sejumlah warga dan pemerhati desa mengingatkan agar proses pengelolaan dana desa dilakukan dengan transparan dan akuntabel.

"Keterlibatan masyarakat dalam pengawasan sangat penting. Selain itu, laporan penggunaan dana harus disampaikan secara terbuka agar masyarakat bisa ikut memantau," kata seorang warga yang meminta identitasnya dirahasiakan.

Dengan adanya pengawasan yang ketat dari berbagai pihak, diharapkan dana desa tahap pertama tahun 2024 ini dapat memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat Desa Karangsegar, sekaligus mencegah terjadinya penyelewengan dana oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Pungkasnya   

( M.ASN )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama