Miris..akibat jalan tak kunjung di perbaiki satu nyawa tewas seketika tergilas truk.


Liputan12.com,Payakumbuh--Lagi dan lagi peristiwa kecelakaan merenggut nyawa terjadi di jalan Payakumbuh Lintau.

Sebelumnya sepanjang Maret- Mai 2024 berturut turut peristiwa laka lantas di sepanjang jalan Payakumbuh Lintau yang merenggut nyawa masing masing di kawasan Tanjung Kaling, dan Sungai Kamuyang, kali ini kecelakaan yang merenggut nyawa kembali terjadi, Rabu (22/5) siang sekira pukul 13.00 WIB di kawasan Aia Dingin, Nagari Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota.

Di laporkan seorang pelajar Sekolah Dasar berjenis kelamin Laki laki bernama Bintang Hilal Ramadhan, tewas di lokasi kejadian usai sebuah truk Hino dengan Nomor Polisi BM 9071 JU menghantam motor jenis Honda Beat yang ia tumpangi.


Informasi sementara yang berhasil dirangkum berdasarkan keterangan warga menjelaskan awal mula kejadian bermula dari sebuah truk Hino yang datang dari arah Payakumbuh menuju ke arah Lintau hilang kendali saat melaju di jalanan kawasan Aia Dingin, Nagari Halaban, Lareh Sago Halaban.


Kondisi jalan yang buruk dan rusak parah serta dalam keadaan berlumpur diduga membuat truk Hino tak sanggup melakukan pendakian sehingga kendaraan hilang kendali dan mundur ke belakang.


Nahas, di saat yang bersamaan sebuah motor Beat yang ditumpangi oleh tiga orang tepat berada di belakang truk. Tanpa bisa dicegah seketika truk tersebut menghantam motor, hingga membuat Hilal terjatuh.


Mirisnya saat terjatuh itu ban bagian belakang sisi kanan truk langsung melindas tubuh Hilal sehingga menyebabkan luka parah dan langsung tewas di lokasi keajadian. Sementara dua orang penumpang lainya hanya mengalami luka ringan.


Akibat kejadian warga yang berada tak jauh langsung lari berhamburan mendatangi lokasi dan selanjutnya mengevakuasi para korban untuk dilarikan ke Puskesmas terdekat.


Terpisah, Kasatlantas Polres Payakumbuh, AKP Firdaus membenarkan peristiwa laka lantas tersebut. Akan tetapi pihaknya masih belum bisa memberikan keterangan terkait peristiwa laka lantas yang merenggut nyawa tersebut.


Ia meminta agar para awak media bersabar sampai proses penyelidikan selesai, ungkapnya mengatakan.(cg)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama