Mendadak!! PJ. Walikota Payakumbuh Diganti, Ada Apa?


Liputan12.com
,Payakumbuh-- Berbagai permasalahan yang menerpa Kota Payakumbuh disaat PJ Walikota Payakumbuh di amanahkan kepada Jasman Rizal menggantikan PJ sebelumnya Rida Ananda.

Namun belum tuntas masa jabatan Pj Jasman Rizal secara mengejutkan di gantikan lebih ceoat dari yang seharusnya.

Hampir dipastikan jika tak ada aral melintang Suprayitno akan menjadi Pj Wako Payakumbuh yang baru menggantikan Jasman Rizal.


Penggantian Pj Wako Payakumbuh Jasman Rizal ini, menurut salah seorang nara sumber berkaitan dengan kinerjanya selama di Payakumbuh. Terutama pasca viralnya video Sekretaris Satpol PP Dewi Novita (Dewi Centong) memarahi personel Satlantas Polres Payakumbuh.


Jasman Rizal sebagai atasan dari Dewi Novita sempat minta maaf ke Polres Payakumbuh atas aksi marah-marah Dewi Novita di Polres Payakumbuh beberapa hari yang lalu. Namun sumber tersebut menduga digantinya Pj Jasman Rizal karna tidak beraninya melakukan tindakan tegas atau sanksi kepada Dewi Novita.


Diketahui sebelumnya Dewi Novita juga sempat membuat heboh berkonflik dengan sesama pejabat Pemko yakni Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Desmon. Dewi Novita yang secara struktural lebih rendah jabatannya dari Kadis LH itu berani mengeluarkan pernyataan pedas soal pengelolaan sampah yang dikomandoi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Desmon. 


Salah satu penggalan statemennya mengatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Desmon bodoh melalui akun instagram pribadinya terkait masalah sampah yang memang sedang sembrawut di Payakumbuh pasca TPA Regional ditutup. Konflik sesama pejabat pemko tersebut secara tidak langsung membuat Jasman Rizal sebagai atasan dianggap tidak mampu menertibkan kinerja bawahannya.


Jasman Rizal memang selama menjabat banyak menuai masalah mulai dari persoalan sampah, PDAM hingga jaringan internet di Pemko.


Mendagri, Tito Karnavian dari sumber yang diperoleh menduga telah memanggil Sekda Rida Ananda untuk menanyakan hal ihwal permasalah Dewi Centong dengan Polres Payakumbuh.


Sumber tersebut menduga kuat Petinggi Pemko Payakumbuh dipanggil atas ketidak tegasan Pj Jasman Rizman terhadap bawahannya Dewi Novita meski sudah beberapa kali melakukan hal yang kontroversial selama ia menjabat.(cg)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama