Long Weekend, Ratusan Personel Polres Tegal Kota di Siagakan


KOTA TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Untuk memberikan jaminan keamanan pada peringatan Kenaikan Isa Almasih tahun 2024. Polres Tegal Kota melakukan pengamanan pada tempat - tempat ibadah yang ada di Kota Tegal.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat khususnya para umat kristiani. Yang sedang melaksanakan ibadah untuk memperingati hari Kenaikan Isa Al Masih.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas menyampaikan, pihaknya telah menempatkan anggota untuk melaksanakan pengamanan ibadah peringatan Kenaikan Isa Almasih.


"Selama 4 hari terhitung tanggal 9 sampai 12 Mei 2024, kami sudah mensiagakan sebanyak 530 personel. Mereka kita tugaskan untuk pengamanan gereja dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas selama liburan akhir pekan," ungkap Kapolres, Kamis (9/5/2024).

Kapolres menambahkan, selain pengamanan gereja, pihaknya juga melaksanakan kegiatan pengamanan dan patroli di sejumlah objek vital dan tempat keramaian lainnya.

Pihak kepolisian melakukan hal tersebut, untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif. Karena kebetulan peringatan Kenaikan Isa Almasih tahun ini juga bertepatan dengan liburan panjang akhir pekan ( long weekend ).

Kapolres berharap, masyarakat khususnya warga Kota Tegal selalu menjaga toleransi. Agar dapat tercipta lingkungan yang kondusif dan kerukunan warga yang kuat. 


"Selain pengamanan gereja, kami juga melaksanakan patroli pada sejumlah objek vital yang ada di Kota Tegal. Tujuannya untuk berkomunikasi dan memberikan imbauan kepada petugas perbankan, pusat perbelanjaan, tempat wisata dan objek vital lainnya. Sehingga dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan," pungkas Kapolres.(Ag)


Tags : Polri 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama