KPU Kota Tegal Luncurkan Maskot dan Jingle Pilwalkot 2024 di Taman Pancasila


TEGAL, LIPUTAN 12 . COM - Berjalan meriah dan dipadati Masyarakat, acara Musik Demokrasi Kebangsaan [MDK] yang di gagas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal, tergolong sukses. 

KPU Kota Tegal selain mengadakan acara MDK juga mengenalkan maskot dan Jingle Pilwalkot Kota Tegal 2024, yang digelar di jalan Pancasila, Kota Tegal, pada Sabtu (11/05) malam.

Karyudi Prayitno selaku Ketua KPU Kota Tegal, dalam sambutanya menyampaikan untuk menyambut Pilkada serentak 2024 yang akan dihelat pada 27 November tahun ini, 

"KPU meluncurkan maskot Pilwalkot Kota Tegal 2024 dengan menyongsong tema Nyenengna Gawe Bungah."katanya. 


Ia menjlaskan, maskot Pilwalkot 2024 jalak suren menggambarkan Burung yang energik dan indah, "Artinya sambut Pilkada Kota Tegal dengan semangat agar menghasilkan pemimpin terbaik di Kota Tegal." Terang Karyudi. 

Dengan tema nyenengna gawe bungah mengandung arti bahwa masyarakat Kota Tegal dalam menyambut Pilwalkot 2024 penuh dengan rasa semangat riang gembira. 

Dijelaskan kembali jingle pilwalkot 2024 kota tegal "Bersama Kita Mimilih" yang dirilis oleh grup band Drive dengan melibatkan seniman, budayawan dan para tokoh, di aransemen khusus dari Republik Cinta Management (RCM) milik pentolan Dewa 19, musisi Ahmad Dhani.

Ketua KPU mengaharapkan masyarakat Kota Tegal bisa menggunakan hak konstitusinya dengan sebaik-baiknya, gunakan hak pilih atau suara dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

KPU menggelar Musik Demokrasi Kebangsaan ini  agar  bisa mengedepankan nilai-nilai kebangsaan.

“Siapapun jagonya, siapapun pilihannya tetap jaga persatuan dan kesatuan, jangan sampai gontok-gontokan."ucapnya.

Dadang Somantri selaku Pj Wali Kota Tegal,  berkesempatan menyampaikan untuk mengajak masyarakat kota tegal agar senantiasa menggunakan hak pilihnya dengan baik dan bijak. 

"Jangan sampai golput.Jangan lupa datang."tegas Dadang Somantri. 

Ia juga menjelaskan suara masyarakat adalah penentu dari siapa yang akan menjadi pemimpin kota tegal, yang baik. 

"Maka dari itu saya mengharapkan agar di Pilkada yang mendatang masyarakat Kota Tegal bisa bersama - sama datang ke TPS yang telah disediakan."tutupnya.


Acara musik demokrasi kebangsaan dihadiri oleh KPU Provinsi Jawa Tengah, PJ.Wali Kota Tegal, KPU Kota Tegal beserta jajarannya, Ketua DPRD Kota Tegal , Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Tegal, Forkopimda Kota Tegal, para Staf Ahli, Asisten, Camat dan Lurah se-Kota Tegal, para pimpinan politik di Kota Tegal. (Ag)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama