KPU Kota Payakumbuh lantik 25 Panitia Pemilihan Kecamatan.


Liputan12.com
,Payakumbuh, -- KPU Kota Payakumbuh adakan kegiatan Pelantikan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Untuk Pemilihan Serentak Nasional tahun 2024 pada Kota Payakumbuh. Bertempat di Gedung Sakato Balai Inseminasi Buatan (BIB) Kamis (16/5) jalan peternakan Kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh

Turut hadir dalam pelantikan, PJ Walikota Payakumbuh, Ketua DPRD Kota Payakumbuh, Ketua Bawaslu, KesbangPol, serta Unsur Forkopimda serta undangan.


Ketua KPU Kota Payakumbuh Wizri Yasir dalam sambutan nya mengatakan, selamat bertugas kepada PPK yang baru saja di lantik, wizri juga menekankan kepada PPK yang di lantik agar mengkedepan kan kepentingan bersama ketimbang kepentingan pribadi, " Imbuhnya.


Disampaikan juga Wizri Yasir mengajak kepada PPK yang baru saja di lantik, agar tetap pertahankan Koloborasi antara KPU, Bawaslu dan Pemerintah serta masyarakat lain nya dalam menyongsong pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 ini,dan mari kita wujudkan pemilu yang damai pada Pilkada 27 November mendatang,"ujar Wizri. 



Ditambahkan Wizri," hindari sekecil apapun persoalan agar tidak terjadi nya riak di tengah-tengah masyarakat, dan Kepada PPK agar menjaga integritasnya, netralitasnya harus dijaga, karena gesekan politik di Pilkada lebih keras dibandingkan untuk pemilu lalu,serta sorotan cukup banyak untuk Pilkada ini. Kta bersinggungan langsung dengan masyarakat di Kota Payakumbuh ini, "demi lancarnya  Pilkada 2024, baik secara internal lembaga maupun hubungan eksternal dengan pihak-pihak terkait.


"Menjadi penyelenggara Pilkada bukan hanya tugas menjalankan peraturan, tapi mereka juga sudah bersumpah terkait resiko dunia akhirat. Sehingga harus jaga amanah dan integritas," harap Wizri.


Sementara itu, Pj Wali Kota Payakumbuh yang di wakili Ifon Satria dalam sambutan nya menyampaikan, atas nama Pemko Payakumbuh pihaknya sangat mendukung tahapan Pilkada kota Payakumbuh, mulai perencanaan penganggaran dan sebagainya.


"Harapan kita memastikan tahapan pilkada bisa dilaksanakan sesuai ketentuan dan jadwal yang direncanakan," harap Ifon Satria.


Ia juga berpesan agar PPK yang sudah dilantik untuk segera bersinergi dengan pemerintah kecamatan atau Forkopimcam masing-masing, termasuk kesekretariatan dan sebagainya,"tutup Ifon Satria. (CG)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama