Kodim 0805/Ngawi Gelar Komsos Dengan Aparat Pemerintah di Wilayah Kab. Ngawi

Ngawi, Liputan12.com - Komando Distrik Militer 0805/Ngawi menyelenggarakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos )dengan aparat pemerintah Tahun Anggaran 2024. Kegiatan Komsos di buka secara langsung oleh Dandim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P., bertempat di aula Makodim 0805, Jl.J.A.Suprapto no.01.Ngawi, Kamis (16/05/2024).

Penyelenggaraan Komsos dengan aparat pemerintah ini salah satu metode pembinaan teritorial yang merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan didarat antara aparat pemerintahan kabupaten Ngawi dengan seluruh prajurit kodim 0805/Ngawi, Komsos bersama aparat pemerintah perlu di jaga dan terus ditingkatkan sehingga menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial.

Kegiatan Komsos dengan Aparat Pemerintah ini dengan tema" TNI AD bersama Aparat Pemerintah bersinergi dalam mengantisipasi dampak perubahan iklim".
Dandim 0805/Ngawi mengatakan, Komsos dengan aparat pemerintah ini adalah untuk menjalin hubungan silaturahmi serta memelihara , meningkatkan dan menjalin sinergitas antara TNI AD dengan aparat pemerintah dalam mengantisipasi tentang dampak perubahan iklim serta pengaruh dampak panas global dunia yang berkembang saat ini. Dengan adanya kegiatan Komsos ini diharapkan terjalin kerjasama yang semakin erat antara TNI AD dengan aparat pemerintah dalam mendukung kebijakan - kebijakan pimpinan di bidang teritorial, demi 
Kepentingan pertahanan nasional secara menyeluruh,"ungkapnya.

Kegiatan Komsos ini adalah program dari pimpinan Angkatan Darat yang sampai ke tingkatan bawah, yaitu kegiatan komunikasi sosial beserta aparat pemerintah yang harus dilaksanakan oleh jajarannya. Ia juga menambahkan bahwa sinergitas tiga pilar antara TNI, POLRI, dan Pemerintah Daerah tidak bisa dipisahkan dan hadir bersama-sama di tengah masyarakat,"ujarnya.

“Melalui kegiatan inilah (komunikasi sosial) kita bisa bertemu dan menjalin hubungan secara kekeluargaan,”tutupnya.

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama