Kodim 0805/Ngawi Berikan Pembinaan dan Gembleng Anggota Saka Wira Kartika

Ngawi, Liputan12.com - Sebagai satuan Komando Kewilayahan Kodim 0805/Ngawi memiliki tugas dan tanggung jawab melatih dan membina anggota pramuka dan memfasilitasi kegiatan pembinaan Saka Wira Kartika

Seperti yang dilakukan oleh Serka Budi yang telah memberikan pembinaan kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika tentang pengetahuan kepramukaan dan kedisiplinan yang dipusatkan di halaman universitas Soeryo di Desa Ngawi Purba, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi.Minggu (26/05/2024).

Kegiatan diisi dengan beberapa materi seperti Orientasi Peta, Tali temali dan Navigasi serta pengetahuan alam.
Dalam kesempatan tersebut Serka Budi juga menekankan kepada para anggota Saka Wira Kartika harus memiliki sikap dan disiplin terhadap diri sendiri dan peduli terhadap sesama.

 "Anggota Saka Wira Kartika harus memiliki sifat satria dalam melaksanakan kegiatan baik di kepramukaan maupun di lingkungan masyarakat," ucapnya.

Ia berharap agar Pramuka Saka Wira Kartika termotivasi untuk pengembangan diri serta ada kesibukan yang bersifat positif sehingga terhindar dari pengaruh dan pergaulan negatif di lingkungan sekitarnya.

"Selain itu guna membentuk karakter kedisiplinan, dan kepribadian, dan juga menanamkan jiwa nasionalisme. “Melalui kegiatan kepramukaan ini harapannya mereka bisa menjadi anak-anak yang berkarakter, berjiwa tangguh serta berguna untuk bangsa dan negara di masa yang akan datang,” jelasnya.

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama