Kodim 0306/50 Kota Gelar Komsos Bersama Apem, Antisipasi Perubahan Iklim Global


Liputan12.com,Lima Puluh Kota -- Kodim 0306/50 Kota menyelenggarakan komunikasi sosial bersama Aparat Pemerintahan  berlangsung di Aula Makodim jl Raya Negara Km 7 Tanjung Pati kecamatan Harau. Rabu (8/5/2024).

Kegiatan yang mengangkat Tema, "TNI AD bersama Aparat Pemerintah Bersinergi Dalam Mengantisipasi Dampak Perubahan Iklim". Dibuka oleh Kasdim 0306/50 Kota Mayor Inf Edi Arman serta melibatkan TNI, Polri, Kepala Dinas, serta para pejabat di lingkup Pemerintahan Kabupaten 50 Kota dan Kota Payakumbuh. 

Dalam sambutannya, Kasdim 0306/50 Kota Mayor Inf Edi Arman menyampaikan, bahwa perubahan iklim global merupakan salah satu isu penting yang harus dihadapi bersama. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk meningkatkan kesadaran tentang bagaimana cara mengatasinya.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran, agar masyarakat dapat lebih siap untuk menghadapi dampak perubahan iklim global dan mengambil langkah-langkah adaptasi yang tepat, jelas Kasdim saat memberikan sambutannya.

Pasalnya, potensi ancaman yang terjadi bukan hanya dari luar saja, melainkan juga datang dari dalam. Penyelesaian berbagai konflik sosial di masyarakat juga bukan hanya  menjadi tanggungjawab TNI-Polri saja, namun seluruh pihak termasuk instansi pemerintahan, karena juga bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Kodim 0306/50 Kota berkomitmen menjalin kerja sama dan gotong royong demi membangun masa depan berkelanjutan, yang tentunya dengan kolaborasi yang baik, pada prinsipnya kita harus siap menghadapi berbagai tantangan. Dari berbagai sektor, seperti pertanian, perikanan, ketahanan pangan dan kesehatan akan dimaksimalkan untuk menghadapi situasi perubahan iklim global saat ini, pungkas Mayor Inf Edi Arman.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Luak M. Abrar, Camat Payakumbuh Barat Rio Hidayat, Camat Payakumbuh Timur Triwazadi, Camat Harau diwakili Kasi Trantib Muhadi, Camat Simona diwakili Rumelia, Camat Latina diwakili Febrianti, Camat Lareh Sago Halaban diwakili Sekcam Risva Rina, Camat Mungka diwakili Firdaus, Sekretaris Disparpora Kris Susmaji, perwakilan Dinas Perhubungan Edo Samara serta para perwira Danramil jajaran.(cg)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama