Ketua Panitia Gelar Rapat Koordinasi persiapan Pelaksanaan acara puncak Hari Nelayan ke-64 di Palabuhanratu

Sukabumi, Liputan12.com - Bertempat di Gedung PPNP Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Panitia Hari Nelayan ke-64, bersama Forkopimcam dan para kepala desa se-Kecamatan Palabuhanratu, menggelar rapat koordinasi pelaksanaan Hari Nelayan ke-64. pada Rabu (15/05/2024)

Ketua Panitia Hari Nelayan, Sep Radi Priadika, mengatakan, "Alhamdulillah, hari ini, 15 Mei 2024, kita melaksanakan rapat koordinasi dengan semua pemangku kepentingan terkait, mulai dari unsur pemerintah, aparatur negara, hingga masyarakat. Kami mengundang mereka untuk menyamakan persepsi sehingga kegiatan Hari Nelayan pada tanggal 21 nanti bisa berjalan dengan lancar. Kami juga mengundang rekan-rekan pers karena kegiatan Hari Nelayan tahun ini masuk dalam kategori event nasional, yaitu Karisma Event Nusantara."

"Alhamdulillah, baru saja kemarin saya mendapat informasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bahwa Bapak Menteri Sandiaga Uno akan hadir pada tanggal 22. Jadi, kami akan mempersiapkan secara maksimal agar kegiatan ini berjalan lancar," tambahnya.

Sep Radi juga mengungkapkan bahwa pada tanggal 16 Mei akan dilaksanakan kegiatan sunatan massal dengan peserta sebanyak 187 anak, dan masih dibuka hingga kuota mencapai 200 anak. "Setelah itu, pada tanggal 18 Mei, kami akan mengadakan lomba mancing babalang di Pol Air Citepus," ucapnya.
Lebih lanjut, Sep Radi menyebutkan bahwa pada tanggal 19 Mei akan ada lomba hias perahu yang diikuti oleh 60 peserta, bertempat di Hotel Pondok Dewata. "Selain itu, ada kegiatan festival dangdut, band seni budaya dengan 120 sanggar penampil, dan bazar yang berlangsung dari tanggal 13 sampai 26 Mei," katanya.

"Rapat koordinasi hari ini dilakukan untuk merencanakan rekayasa lalu lintas sehingga kegiatan bisa terkonsep dengan baik. Unsur kepolisian, Pol PP, dan Dishub akan terlibat, dan rapat lanjutan akan diadakan pada tanggal 18 nanti."

Sep Radi juga menyebutkan bahwa pihaknya bekerja sama dengan Perwarpas untuk pengelolaan parkir agar bisa digunakan masyarakat saat kegiatan Hari Nelayan. "Kami juga mempertimbangkan area parkir tambahan di Gadobangkong," ujarnya.
"Harapan kami adalah kegiatan Hari Nelayan ini bukan hanya sekedar seremonial. Kami, sebagai panitia, yang semuanya adalah anak muda asli Pelabuhanratu, berharap kegiatan ini bisa memberikan dampak sosial, ekonomi, dan lingkungan yang positif bagi Kabupaten Sukabumi, khususnya Pelabuhanratu."

"Kegiatan Hari Nelayan ini dirancang untuk memberikan hiburan kepada para nelayan yang biasanya tidak memiliki waktu berlibur. Tagline kegiatan ini adalah 'Festival dan Gelar Budaya Hari Nelayan' dengan semangat 'Menggali Potensi Meraih Berkah dengan Semangat Soliditas dan Sinergitas.'"

"Sejauh ini, ada beberapa artis ibu kota yang telah konfirmasi akan hadir. Namun, kami masih berkomunikasi lebih lanjut, sehingga ini akan menjadi salah satu kejutan dalam acara ini," pungkasnya.


Jurnalis : Ismet/sopiyan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama