Kejari Simeulue Fasilitasi Insan Pers Bersama Forkopimda Bahas Berbagai Isu Terkini

Liputan12.com-Simeulue  Aceh  - Berawal dari bincang-bincang antara perwakilan wartawan bersama kepala Kejaksaan Negeri, Yuriswandi di dampingi Kasi Pidsus beberapa waktu lalu, Kajari Simeulue fasilitasi duduk ngopi bareng forkopimda dengan insan pers. pada Jum'at, 10 /5/ 2024.

Silaturahmi yang dikemas dengan ngopi bareng dilaksanakan di ruang aula Kejari Simeulue membahas perkembangan dan kemajuan kabupaten Simeulue melalui bidang pemberitaan dan informasi.

Dalam sambutannya, Kajari mengakui bahwa peran insan pers sangatlah penting dan dibutuhkan. Karena menurutnya dari tangan - tangan wartawan itu lah informasi bisa  tersampaikan ke publik.

Oleh karena itu dikatakannya silaturahmi antara awak media dengan unsur Forkopimda yang ada di Kabupaten kepulauan itu harus selalu dipererat.

"Mari kita eratkan silaturahmi kita. Insan pers dan forkopimda tidak ada pemisah. Forkopimda siap bersama - sama dengan pers,"ujar Yuriswandi.   
Sementara itu, Pj Bupati Simeulue, Ahmadlyah, SH, mengawali arahannya mengapresiasi Kejari telah menggagas kegitamari coffee morning tersebut.

Senada apa yang disampikan Kajari tadi. Ahmadlyah pun mengakui bahwa peran wartawan sangatlah penting. Menurutnya insan pers corong paling depan untuk mencitrakan Simeulue ke Publik.

"Forkopimda tidak bisa berjalan sendiri tanpa element lainnya, salah satunya awak media,"tegasnya.

Penjabat Bupati Simeulue, Ahmadlyah dalam penyampaian nya berharap sinergitas dengan insan pers terus bersama-sama dan menyajikan informasi yang baik untuk pembangunan daerah.
Sementara pengurus perhimpunan wartawan yang tergabung dalam Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Simeulue, Alis Anizar, di hadapan Pj Bupati Simeulue dan unsur Forkopimda menyebutkan sebuah keniscayaan untuk terus bersama-sama dalam memajukan sebuah daerah.

Lanjut Alis Anizar, meskipun selama ini wartawan di Simeulue kurang mendapat perhatian yang signifikan dari pemerintah namun terus berkarya semampu nya menyajikan informasi yang faktual dan berimbang untuk kemajuan daerah.

“Kami berharap pemerintah dan pihak-pihak terkait terus mendukung dan turut membantu menfasilitasi kerja-kerja jurnalistik di Simeulue”. Sebut Alis Anizar.
Sementara Ketua PWI Simeulue, Firnalis, dalam sesi dialog turut menyampaikan pentingnya peran dan perhatian pemerintah dalam mendukung peran pers. Termasuk memberikan fasilitas gedung pers dan kerjasama pemberitaan. Hal itu agar wartawan di Simeulue terus bertahan dan memberikan berita yang informatif,

 hadir dalam kegiatan itu,  PJ Bupati Simeulue,Ahmadlya SH, Ketua DPRK Simeulue, Irwan Suharmi, M. Si, Dandim 0115, Letkol Kav  Mahdan  Almahirsyah, Kapolres Simeulue, AKBP Sujoko, SIK. MH, Danlanal Simeulue, Letkol Laut (P) Oyu Mulia Sukmana, Kajari Simeulue, Yuriswandi, SH. MH, dan perwakilan Kesbangpol. 



*(Murdi)*

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama