KECAMATAN SUKARAMI GELAR RAKOR JELANG PILKADA DAN PENANGGULANGAN KARHUTLA.

Palembang, liputan 12.com
Rabu,22/05/24.
Bertempat diruang Rapat Kantor Camat Sukarami.
Camat Sukarami, Muhammad Fadly,STP.MAP, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)bersama jajaran Kepolisian (Polsekta Sukarami)dan TNI (Koramil Sukarami)dalam Rangka persiapan dan antisipasi pengamanan Pilkada tahun 2024 mendatang.

Selain itu pula hadir Lurah sekecamatan Sukarami dan mengundang Ketua RW,dan RT sebagai tokoh masyarakat.

Meskipun keamanan pilpres dan pileg 2024 yang lalu, kecamatan Sukarami khususnya dan kota Palembang umum nya relatif kondusif, namun antisipasi tetap dilaksanakan, untuk menciptakan Kamtibmas diwilayah masing masing.

Selain itu pula dibahas mengenai pencegahan Karhutla (kebakaran hutan dan lahan).
Hal dirasa sangat penting karena BMKG, memprediksi cuaca Elnino tahun ini akan lebih panjang seperti yang dialami tahun 2023 lalu.

Bahkan Kapolsek Sukarami,Kompol,M.Ikang Ade Putra SIK,MH, memaparkan kegiatan penanggulangan dan pemadaman Karhutla pada tahun lalu yang banyak mengakibatkan kerugian,baik waktu dan tenaga.
"Memang Kota Palembang bukan penyumbang Karhutla terbesar,tapi Palembang juga tahun lalu ikut menyumbang Karhutla,dan dampak yang ditimbulkan juga sangat berbahaya, seperti terbakarnya TPA(tempat pembuangan akhir)yang berada di kelurahan Sukajaya, kecamatan Sukarami kota Palembang.
Terbakarnya tumpukan sampah mengakibatkan polusi asap yang sangat membahayakan kesehatan dan lingkungan 'papar Kapolsek.
Bahkan tidak sedikit biaya yang harus di keluarkan untuk mengatasi kebakaran tersebut, hingga harus mengerahkan pesawat water boombing,"tambah nya.

Untuk itu melalui rapat koordinasi dengan melibatkan semua elemen masyarakat termasuk ketua RT dan RW,kiranya pencegahan karhutla dapat di antisipasi, dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat bahaya membakar lahan, dan sangsi hukum nya sangat berat.
Dan pihaknya akan menindak tegas pelaku pembakaran bila memang terbukti, dan akan merespon aduan masyarakat mengenai karhutla tersebut, melalui layanan telpon Banpol,atau piket Polsek SUKARAMI.

Menyambung masalah pengamanan Pilkada, kepolisian akan bekerja sama dengan TNI, siap mengamankan pilkada dengan bersikap netral.
Dan berharap masyarakat dapat tetap menjaga kondisi Kamtibmas dengan baik,dalam menyalurkan aspirasi dan pilihannya pada pilkada mendatang.

Senada dengan Kapolsek, Camat Sukarami juga berharap,nantinya pilkada dapat berjalan dengan aman ,tertib dan lancar.
Dan pemerintah dalam hal ini kecamatan Sukarami akan bersinergi dengan aparat TNI, Polri, untuk menciptakan suasana pilkada yang kondusif.
begitupun para tokoh masyarakat, RT, RW yang hadir, berharap agar nantinya, siapapun Pemimpin daerah yang terpilih dapat membawa kota Palembang lebih baik lagi,aman,dan sejahtera.
(Purwondo Palembang).






Post a Comment

Lebih baru Lebih lama