Kasi TIK Polres Ngawi Lakukan Pengecekan Repeater di Madiun

NGAWI, Liputan12.com - Demi mendukung kegiatan operasional Polres Ngawi di bidang teknologi, maka Seksi TIK Polres Ngawi Polda Jatim melakukan pemeliharaan dan perawatan secara rutin semua peralatan Repeater, yang berada di Gn. Pandan Kec. Saradan Kab. Madiun, pada Rabu (22/5/2024).

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kasi TIK (Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi) Polres Ngawi Aiptu Heru Cahyadi, A.Md mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan adalah mengecek semua fungsi perangkat sebagai antisipasi pengaruh cuaca serta perawatan almatsus (alat material khusus) Repeater.

"Kegiatan yang dilaksanakan adalah pengecekan perangkat repeater/Tunning, juga cek jaringan listrik dan genset serta pemberian bingkisan kepada penjaga repeater di Gn. Pandan," jelas Heru setelah melakukan kegiatan tersebut.

Hal yang dilakukan selain pengisian BBM untuk Genset Repeater, adalah pengecekan listrik Site Repeater, pengecekan fungsi perangkat Repeater dan pemberian bingkisan kepada penjaga site TVRI Gn. Pandan Ds. Klangon Kec. Saradan Kab. Madiun

Selama kegiatan berlangsung, backup genset selama aliran listrik dari PLN sedang melaksanakan perbaikan jalur listrik.
Semua peralatan pendukung itu memerlukan perawatan rutin. Banyak hambatan atau gangguan yang dialami, misalnya putus kabel karena terkena angin puting beliung sehingga jaringan menjadi terganggu.

"Sesuai petunjuk Kapolres Ngawi, bidang teknologi sangat diperlukan saat ini, sehingga peralatan pendukungnya perlu dirawat dan dilakukan pengecekan secara rutin, agar tidak rusak," tutup Kasi TIK Polres Ngawi Aiptu Heru Cahyadi, A.Md.

Sesuai dengan motto dari TIK yakni "Mengabdi dengan integrasi, melayani dengan teknologi" maka peran TIK sangat penting di tubuh Polri demi terjaganya keamanan dan ketertiban di masyarakat. 

(Hms/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama