Kasdim 0306/50 Kota Hadiri Upacara Peringatan Hardiknas Tahun 2024 Tingkat Kota Payakumbuh


Liputan12.com, Payakumbuh -- Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0306/50 Kota Mayor Inf Edi Arman menghadiri upacara dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 tingkat Kota Payakumbuh, yang berlangsung di halaman Kantor Wali kota Payakumbuh, Jl Veteran No 70 Kelurahan Kapalo Koto Dibalai Kecamatan Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh. Kamis (2/5/2024).

Saat itu, Kasdim 0306/50 Kota hadir bersama sejumlah unsur Forkopimda Kota Payakumbuh diantaranya, Sekda kota Payakumbuh Rida Ananda, Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, Kepala Kesbangpol Kota Payakumbuh Dipa Surya, Kepala Disparpora Kota Payakumbuh Desmon Corina, Kepala Diskominfo Kota Payakumbuh Junaidi, Kepala Dinas kesehatan Kota Payakumbuh Sofianro, para Asisten Setdako Payakumbuh dan kepala OPD lainnya. 

Bertindak selaku Inspektur Upacara Sekda kota Payakumbuh Rida Ananda, yang dalam sambutannya menyampaikan. Hari ini tepat pada tanggal 2 mei 2024, kita memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ke-77. Momen ini menjadi pengingat akan perjuangan para pahlawan pendidikan dalam mencerdaskan bangsa dan membangun indonesia yang bermartabat.

Oleh karena itu, pada Hardiknas tahun ini, saya mengajak seluruh pemangku kepentingan pendidikan untuk bergerak melanjutkan merdeka belajar, sesuai tema yang diangkat yakni "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”.

Mari kita bersinergi untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan berpihak pada murid. Mari kita ciptakan lingkungan belajar yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi seluruh murid, ujarnya. 


Senada dengan Sekda Kota Payakumbuh, Kasdim 0306/50 Kota Mayor Inf Edi Arman dalam keterangannya mengatakan, peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 menjadi momentum bagi untuk merenungkan betapa pentingnya peran pendidikan dalam membentuk karakter bangsa. 

Dengan peringatan Hardiknas tersebut juga menurutnya bisa ikut di iringi dengan kesadaran diri dari masing masing kita pentingnya pendidikan dalam membangun bangsa yang bermartabat.

Untuk itu marilah bersama-sama kita memanjatkan puji syukur kehadirat tuhan yang maha kuasa, atas limpahan rahmat dan karunianya untuk kita dan seluruh rakyat Indonesia dalam mendukung dan meningkatkan mutu pendidikan, ujarnya.

Selamat Hari Pendidikan Nasional. Teruslah bersemangat dan tulus menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan Indonesia sehingga generasi penerus dapat bersaing dan mengharumkan nama bangsa, pungkas Mayor Inf Edi Arman, Kasdim 0306/50 Kota.(cg)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama