Kasdim 0306/50 Kota Hadiri Pembukaan Kejuaraan Antar Kampung KEMENPORA RI Tahun 2024


Liputan12.com,Lima Puluh Kota -- Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0306/50 Kota Mayor Inf Edi Arman pembukaan Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) KEMENPORA RI Kabupaten 50 kota, bertempat di Taman Bermain Anak Lembah Harau. Jumat (31/5/2024).

Pembukaan Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) KEMENPORA RI ini dibuka oleh Bupati Kabupaten 50 Kota Syafarudin Datuak Bandaro Rajo dan dihadiri oleh Asisten Deputi Olah Raga Masyarakat Kementerian Pemuda Dan Olahraga Suyadi Pawiro, S.I.P, Dandim 0306/50 Kota di wakili oleh Kasdim Mayor Inf Edi Arman, Kapolres 50 Kota diwakili oleh Kabag SDM Kompol Romarpus Almi, SH.MH, Kapolres Kota Payakumbuh di wakili oleh Kabag Log Kompol Kaspi Darmis, SH.MH, Asisten 3 setdakap Drs A. Zudi Perama Putra MSI, Kepala OPD kab 50 kota, Kaban BK Winheri Endi dan Camat dilingkup kab 50 kota.

Asisten Deputi Olah Raga Masyarakat Kementerian Pemuda Dan Olahraga Suyadi Pawiro, S.I.P dalam sambutannya mengatakan, kejuaraan Olahraga Antar Kampung ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat kita baik dampak ekonomi dan dampak kesehatan. 

Dimana Wisata Harau adalah Icon Kabupaten 50 kota dan termasuk dalam Geo Park di Indonesia. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berlangsung dan berkelanjutan sehingga menjadi kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat, ucapnya. 

Sementara itu Bupati 50 Kota Syafarudin Datuak Bandaro Rajo dalam sambutannya sekaligus membuka turnamen Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) KEMENPORA RI menyebutkan, olahraga Antar Kampung memiliki aspek 5M yaitu Murah, Menarik, Meriah, Massal dan Manfaat.

Untuk mewujudkan masyarakat berbudaya olahraga maka berbagai program harus dilaksanakan baik oleh pemerintah pusat maupun Pemerintah Daerah.

Turnamen sepak bola Kemenpora RI ini semoga dapat menjadi sarana pembinaan dan pengembangan pemain muda lokal, karena lahirnya pemain bertalenta tidak akan datang secara tiba-tiba, namun dibutuhkan perencanaan yang sistematis, terarah dan berkelanjutan salah satunya melaui even seperti Kejuaraan Antar Kampung Kemenpora RI ini, ujarnya. 

Senada dengan Bupati, Kasdim 0306/50 Kota Mayor Inf Edi Arman dalam kesempatannya menyampaikan, kejuaraan TARKAM merupakan salah satu arahan langsung Presiden Joko Widodo yang menginginkan agar pertandingan olahraga bisa menyentuh lapisan masyarakat yang ada di seluruh NKRI termasuk ditingkat kecamatan, kelurahan dan desa.

Dirinya berharap kepada seluruh atlet yang akan tampil pada kejuaraan TARKAM Kemenpora tahun 2024 di Kabupaten 50 Kota agar menampilkan permainan terbaiknya, karena tidak menutup kemungkinan dari ajang seperti ini dapat memunculkan atlet handal yang bisa diandalkan dilingkungan nasional maupun internasional, terang Kasdim. 

Kasdim juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga Situasi Kamtibmas selama berlangsungnya Tarkam Kemepora RI tersebut. Saya berharap selama turnamen berlangsung semua tim dapat menjaga kondusifitas dan keamanan bersama dengan menjunjung tinggi sportifitas dan fairplay, pungkasnya.(cg)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama