Kapolres Turut Serta Gerakan Tanam Padi Bersama Bupati Ngawi di Geneng.

Ngawi, Liputan12.com - Bertempat di lahan persawahan Poktan Mitra Tani tepatnya di Dsn Sambirobyong Ds. Klitik Kec. Geneng, Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si mengikuti kegiatan tanam padi bersama Bupati Ngawi H. Ony Anwar Harsono dan Forpimda Ngawi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu (29/5/2024) yang dimulai sekira pukul 09.00 WIB.

"Bapak Kapolres Ngawi mengikuti kegiatan bersama Bupati dan Forkopimda Ngawi dalam gerakan tanam padi di Desa Geneng," ucap Kasi Humas Polres Ngawi Iptu Dian ketika dikonfirmasi media.

Acara tersebut menjadi momentum penting dalam mendukung ketahanan pangan dan kesejahteraan petani khususnya di wilayah Geneng dan Kabupaten Ngawi pada umumnya 

Betapa pentingnya kerja sama antara pemerintah dan masyarakat dalam meningkatkan produksi pertanian serta menciptakan kesejahteraan bagi petani.

Giat tanam padi bersama ini juga dihadiri oleh para pejabat dan tokoh masyarakat setempat, yang turut serta dalam proses tanam padi, sebagai bentuk dukungan terhadap program-program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan petani dan ketahanan pangan.
Selain itu, kegiatan tersebut juga menjadi ajang silaturahmi antara aparat militer, pemerintah daerah, dan masyarakat utamanya para petani dalam mempererat hubungan serta memperkuat sinergi dalam memajukan sektor pertanian.

"Tanam padi bersama ini juga sebagai ajang silaturahmi antara aparat militer, pemerintah daerah, dan masyarakat utamanya para petani dalam mempererat hubungan serta memperkuat sinergi dalam memajukan sektor pertanian," lanjut Dian.

Dengan semangat gotong royong dan kerja sama yang kuat, diharapkan giat tanam padi bersama ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam meningkatkan produksi pertanian dan kesejahteraan petani, sehingga mampu mendukung ketahanan pangan nasional. 

(Hms/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama