Kapolres Pagar alam,laksanakan Pers release kasus komplotan Curanmor lintas kabupaten .


 pagar alam liputan. 12.com
Dari hasil pengembangan sementara terdapat 7 Laporan polisi atau 7 TKP diwilayah pagaralam dan 2 TKP di Tanjung Enim kab.Menim yang dilakukan oleh kelompok Jarwok cs (warga lintang kab. 4L).
Yang mana modus pelaku ini mengintai atau profiling kendaraan R2 yang terparkir di teras rumah, parkiran dan memanfaatkan kelemahan pemilik kendaraan.
Mereka mengambil R2 dengan menggunakan kunci T dan bergerak lebih dari 1 orang.
Dalam beraksi minimal 3 s.d 5 orang.
Alhamdulillah dari hasil penyelidikan Tim Opsnal sat Reskrim Pagaralam dan polsek Jajaran, pelaku dapat teridentifikasi sehingga dilakukan penyelidikan keberadaan pelaku dan dilaksanakan patroli hunting karena kegiatan para pelaku ini mayoritas dimalam hari antara pukul 22.00 wib s.d 05.00 wib.
Setelah dilakukan penyelidikan mendalam kasat Reskrim Iptu Chandra kirana,SH memerintahkan tim opsnal yang dipimpin kanit Pidum Ipda Endi,SH mendapat informasi bahwa pelaku jarwok cs ini akan beraksi pada hari minggu malam Tanggal 26 Mei 2024 fi wilayah M enim dan melintas melalui pagaralam.
Selanjutnya dilakukan hunting terhadap para pelaku.
Dan benar ternyata pada hari senin subuh menjelang pagi pelaku Jarwok cs ini melintas di wilayah pagar alam tepatnya di jembatan selangis kec.Dempo Utara sehingga personil opsnal Gabung Reskrim, intel dan polsek melakukan penghadangan terhadap pelaku dan didapati 2 orang Tersangka berikut barang bukti berupa 2 unit sepeda motor (Yamaha Nmax dan honda Vario hasil curian di Tanjung enim Kab.M einim, tetapi untuk pelaku Jarwok berhasil melarikan diri dengan meloncat ke sungai sehingga dilakukan penyisiran disekitar lokasi, namun belum dapat ditemukan.
Kemudian dilakukan penyelidikan oleh Tim opsnal sat Reksrim bersama Unit Reskrim Polsek PAU dan Polsek PAS terhadap keberadaan pelaku JARWOK yg berhasil melarikan diri tersebut.
Selanjutnya pada hari selasa dan Rabu terdapat informasi pelaku telah kembali ke kampungnya yaitu daerah lintang kab 4 Lawang.
Kemudian tim bergerak menangkap pelaku yang dipimpin langsung oleh Kapolsek PAU Iptu Ramsi.
Dan alhamdulillah pelaku dapat kita amankan meskipun hendak melarikan diri dan melawan petugas dengan pisau yanh dimilikinua sehingga dilakukan upaya tindakan terukur terhadap pelaku agar pelaku tidak dapat melarikan diri sehinhga pelaku jarwok dapat dilumpuhkan dan dibawa ke Polsek PAU polres Pagar alam untuk dimintai keterangan.
Dari hasil pengembangan terhadap pelaku Jarwok cs ini telah diamankan beberapa unit Sepeda motor hasil curian pelaku diantaranya Honda beat, Vario, Yamaha Nmax.
Atas pengungkapan curanmor ini diharapkan mengurangi terjadinya kejadian serupa dan diharapkan bagi masyarakat apabila memarkir kendaraan R2 agar menambah kunci tambahan sehingga akan menghambat pelaku kejahatan dan bilaperlu memasang CCTV ditempat kendaraam di parkir.
( M.helmi.hz)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama