JK-SS Simbol Bersatunya Beberapa Awak Media

PALEMBANG, Liputan12.com -  Beberapa awak Media yang ada di Kecamatan Kertapati Palembang Sumatera Selatan membuat wadah koordinasi dan komunikasi antar jurnalis khususnya yang berdomisili di Kertapati.

Wadah koordinasi dan komunikasi tersebut diberi nama JURNALIS KERTAPATI SUMATERA SELATAN (JK-SS).

Terbentuknya wadah koordinasi dan komunikasi ini di inisiasi oleh beberapa wartawan yang memandang perlu karena untuk meningkatkan rasa solidaritas dan memperkuat hubungan tali silaturahmi antar wartawan yang ada di wilayah Kertapati.

"Wadah koordinasi dan komunikasi yang kami sebut Jurnalis Kertapati Sumatera Selatan (JK-SS) ini sebenarnya merupakan simbol bersatunya beberapa awak media yang berdomisili di Kertapati", terang Hery, Kamis (16/05/2024).

Sebelumnya, Kata Hery, pernah dibentuk yang namanya Media Center Jurnalis Kertapati (MCJK) tetapi wadah tersebut sudah tidak ada lagi.

"Karena ada sesuatu dan lain hal, MCJK terpaksa kami bubarkan. Biasa ada problem internal", lanjut Hery.

Dijelaskan pula oleh Jhoni, bahwa JK-SS sekali lagi tidak bertujuan untuk mengelompokkan atau memecah belah antar wartawan atau media karena ini murni wadah koordinasi dan komunikasi untuk meningkatkan rasa solidaritas.

"JK-SS adalah wadah koordinasi dan komunikasi, jadi bukan Ormas, LSM atau organisasi Wartawan dan tidak ada yang namanya Ketua, Pembina atau lain sebagainya. Semua punya hak untuk saling berkoordinasi dan komunikasi", tambah Jhoni.

"Wadah ini dibentuk atas dasar kebersamaan, jika ada pemberitaan yang terkait dengan wadah koordinasi ini wajib dikomunikasikan sesama rekan jurnalis yang ada didalamnya agar tidak terjadi kesalahpahaman", tutup Jhoni.

(Mursalan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama