Jelang pemilihan Walikota Payakumbuh H.Almaisyar Dt Bangso Dirajo Nan Kuniang mendapat banyak dukungan masyarakat.


Liputan12.com
,Payakumbuh--Dukungan demi dukungan tampaknya selalu tertuju pada Haji Almaisyar Datuak Bangso Dirajo Nan Kuniang untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Walikota Payakumbuh tahun 2024-2029. Hal ini dapat di lihat saat H.Almaisyar bersama tim adakan kunjungan silaturahmi dengan pemuka masyarakat di Kantor Kerapatan Adat Nagari ( KAN) Koto Nan Ompek Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Sabtu (11/5).

Tampak hadir  puluhan tokoh yang terdiri dari Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak pandai, Bundo Kanduang, serta beberapa tokoh pemuda , Akademisi dan simpatisan.


Masyarakat Kota Payakumbuh khususnya Nagari Koto Nan Ompek sangat berharap H.Almaisyar Dt Bangso Dirajo Nan Kuniang menjadi Walikota Payakumbuh. 

Sudah 3 kali pemilihan langsung, putra Koto Nan Ompek untuk menjadi Walikota Payakumbuh belum lagi tercapai.



Hal itu dikatakan Ketua KAN Koto Nan Ompek Y Datuak Pangulu Rajo Nan Hitam saat silaturahmi Haji Almaisyar Datuak Bangso Dirajo Nan Kuniang dengan Ompek Jiniah Dalam Nagori Koto Nan Ompek  di Balai Adat Nagori Koto Nan Ompek.


Menurut Y Dt Pangulu Rajo Nan Itam, untuk mencapai mimpi itu, sudah seharusnya secara bersama-sama terutama niniak mamak menyampaikan kepada anak kamanakan dalam menggaungkan dan bersatu dalam mendukung putra Koto Nan Ampek di Pilkada nantinya.


"Di Pasukuan Sambilan ada dua nama yang mengapung. Sesuai kesepakatan kita, siapa nantinya elektabilitas yang tinggi, itulah kita kita dukung bersama. Sudah saatnya kita bersatu. Kalau kita terpecah belah, tidak akan tercapai apa yang diimpikan," ucap Ketua KAN Koto Nan Ompek lagi.


Di tempat yang sama, Rinal Ketua LPM Padang data selaku perwakilan tokoh masyarakat menyampaikan hal yang senada.

" Sudah saatnya anak kamanakan Koto Nan Ompek untuk bersatu, kompak dalam mengantarkan putra daerah terbaik ke kursi Walikota Payakumbuh. 


”Dari pertemuan kita hari ini, mari sama-sama kita sosialisasikan Haji Almaisyar Datuak Bangso Dirajo Nan Kuniang sebagai Wali Kota Payakumbuh. Ini harus kita memberitahukan ke anak kamanakan, keluarga, serta masyarakat di kelurahan masing-masing,” tegas Rinaldi.(cg)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama