Hujan Intensitas Tinggi Genangi jalan dikota Palembang.

Palembang, liputan 12.com.
Palembang,7/05/24.
Hingga bulan Mei 2024, curah hujan berintensitas tinggi masih melanda kota Palembang.
Durasi dan waktu hujan turun pun sukar diprediksi, sehingga sebagian tempat dan pemukiman warga sering dilanda banjir.
Bahkan hingga menimbulkan kerugian material, akibat terendam banjir.

Tidak hanya pemukiman saja, bahkan jalan jalan utama di kota Palembang pun tidak luput dari genangan air, sehingga sering menimbulkan kemacetan lalu lintas.
Seperti yang terpantau di kawasan Simpang Polda, tepat di bawah flyover, genangan air masih terlihat hingga siang hari,padahal persis disebelah nya ada kolam retensi,yang juga sudah terlihat penuh dengan air sampai ke permukaan, karena tak mampu menampung debit air, akibat curah hujan yang lebat dengan durasi cukup lama, dan intensitas tinggi.

Apalagi hujan turun dipagi hari,dimana masyarakat hendak memulai aktivitas, sehingga hampir semua ruas jalan terjadi kemacetan akibat kendaraan yang menghindari genangan air.

Dan untuk warga masyarakat yang tinggal di daerah sekitar dam,(kolam retensi)selalu merasa was was,dan selalu siaga, dengan datangnya hujan yang sukar diprediksi, intensitas dan waktunya.
Seperti yang dialami warga di sekitar lorong kopral selamet jalan H.sanusi, kelurahan Sukabangun, kecamatan Sukarami Palembang.
Masih banyak rumah warga yang tergenang banjir hingga kedalaman rumah.

Bukan itu saja, bahkan prasana jalan,dan lorong banyak yang berlubang,rusak terendam,dan terkikis air, sehingga terkadang menimbulkan kecelakaan, terutama kendaraan roda dua.

Semoga pemerintah kota, melalui dinas terkait,lebih optimal memprioritaskan permasalahan banjir, akibat curah hujan tinggi, di kota Palembang.
Dan hal ini tidak hanya menjadi bahan masalah menjelang pilkada kota dan provinsi, pada November 2024 mendatang.
(Purwondo Palembang)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama