Hj. Afridawati Darmili & Dr. Amin Haris, M.Pd SIMEULUE ATE FULAWAN MENUJU TAHAP TINGGAL LANDAS TAHUN 2029

Liputan12.com-Simeulue, Aceh | Pasangan kandidat bakal calon Bupati & Wakil Bupati Simeulue Periode 2024-2029 Hj. Afridawati Darmili dan Dr. Amin haris, M.Pd menghadiri undangan dari DPD Partai PKS Kabupaten Simeulue kelanjutan dari proses pendaftaran pasangan kandidat ini di DPW Partai PKS Provinsi Aceh.
Kedatangan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati dan Amin Haris ke kantor Sekretariat DPD Partai PKS yang juga dihadiri oleh tokoh pembangunan Simeulue Drs. H. Darmili (Mantan Bupati Simeulue) beserta yang yang lainnya disambut hangat oleh pengurus DPD Partai PKS Kabupaten Simeulue. Rabu, (29/5/2024).

Dalam Konferensi Persnya, Hj Afridawati dan Amin Haris menyampaikan maksud kedatangan mereka ke kantor DPD Partai PKS Kabupaten Simeulue hari ini, bertujuan menyerahkan berkas pendaftaran serta memaparkan Visi & Misinya yang mengusung tema "SIMEULUE ATE FULAWAN MENUJU TAHAP TINGGAL LANDAS TAHUN 2029" yang terdiri dari 16 poin utama.
Menjawab pertanyaan awak media Hj. Afridawati selaku bakal calon Bupati Simeulue Periode 2024-2029 menyampaikan poin-poin utama dalam Visi & Misinya, pertama melanjutkan pembangunan PLTU guna memenuhi kebutuhan listrik seluruh pelosok desa di Kabupaten Simeulue.

"Salah satu kunci utama untuk membangun Kabupaten Simeulue adalah kestabilan pemenuhan kebutuhan listrik, sementara saat sama-sama kita ketahui listrik PLN sering padam dengan kondisi listrik yang sering padam seperti saat ini tentunya sangat mempengaruhi aktivitas dan produktivitas semua pihak menghambat lajunya pembangunan kabupaten kita, untuk itulah salah satu poin utama dalam Visi & Misi kita adalah menggagas pembangunan PLTU, dengan adanya PLTU ini kita harapkan pasokan listrik bisa stabil dan menjangkau seluruh pelosok daerah Kabupaten Simeulue,"jelas Hj. Afridawati.
Selain mengatasi persoalan listrik di Kabupaten Simeulue, Hj. Afridawati juga menyampaikan akan membangun industri pengelolaan hasil pertanian, perkebunan dan perikanan. Melakukan peremajaan tanaman cengkeh masyarakat serta membangun perkebunan kelapa seluas 5000 Hektar yang akan dibagikan kepada masyarakat di setiap desa guna meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Simeulue.

Dan tak kalah pentingnya dalam Visi & Misi pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Simeulue Hj. Afridawati dan Dr. Amin Haris, M.Pd adalah membenahi pembangunan infrastruktur jembatan dan jalan lingkar Simeulue yang belum selesai.

Melanjutkan penyampaian Hj. Afridawati, Amin Haris selaku bakal calon Wakil Bupati Simeulue Periode 2024-2029 menjelaskan bagaimana pentingnya pembangunan disektor perikanan dengan pengadaan kapal-kapal nelayan yang berteknologi modern, Amin Haris yang telah membangun Politeknik Kelautan dan Perikanan di Kabupaten Simeulue ini, menyadari betul bahwa selama ini hasil Simeulue banyak dijarah dari nelayan-nelayan luar pulau Simeulue yang menggunakan teknologi modern.

"Kita akan mengadakan kapal-kapal nelayan kita yang berteknologi modern dan juga membangun Politeknik Kelautan dan Perikanan yang bertaraf Vokasi Pendidikan Internasional, sehingga para nelayan kita mampu bersaing secara global bahkan dapat menguasai hasil perikanan kita secara utuh. Dengan demikian taraf hidup para nelayan kita dapat meningkat tidak seperti sekarang ini,"Ungkap Amin Haris.

Selain menyangkut pembangunan industri perikanan, Amin Haris juga menyampaikan akan pentingnya mendorong usaha peternakan modern milik masyarakat berbasis teknologi modern.

Pasangan kandidat bakal calon Bupati Simeulue ini, menyampaikan Visi & Misalnya secara gamblang mulai dari pembangunan infrastruktur, industri, pariwisata hingga membenahi penempatan ASN/PNS dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Simeulue dengan prinsip "The Right Men On The Right Places" (Orang yang tepat di tempat yang tepat). Memperjuangkan secara maksimal nasib para honorer/pegawai kontrak agar dapat diangkat menjadi PNS.
Merealisasikan pembangunan Monumen Cinta Abadi NKRI di Teluk Sinabang yang dilakukan peletakan batu pertama bapak Susilo Bambang Yudhoyono (Mantan Presiden RI Ke-6 pada tahun 2003 silam. 

Terakhir, mendorong pembangunan dan pengembangan Pesantren Dayah Terpadu sebagai wujud untuk membangun karakter generasi islami dan pelaksanaan syariat Islam di Kabupaten Simeulue. Meningkatkan kedisiplinan kerja ASN/PNS dan menindak tegas perilaku KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Simeulue.

Diakhir kegiatan, DPD Partai PKS Kabupaten Simeulue memberikan cindera mata kenangan-kenangan kepada pasangan kandidat bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati Darmili dan Dr. Amin Haris, M.Pd

*(Murdi)*

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama