Hasil Leg 2 Final BRI Liga 1 2023/2024, Madura United vs Persib Bandung: Skor 1-3 (Agg. 1-6) Persib Bandung Juara.

NASIONAL, Liputan12.com - Persib Bandung berhasil menjuarai BRI Liga 1 2024 setelah mengalahkan Madura United dengan agregat 6-1 dalam laga final dua leg. Pertandingan leg kedua digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura pada Jumat malam 31 mei 2024 dengan skor akhir 3-1 untuk kemenangan Persib Bandung. Pada leg pertama yang diadakan di Stadion Si Jalak Harupat, Kota Bandung, Persib juga menang telak dengan skor 3-0.
Dalam pertandingan leg kedua, skor sementara pada babak pertama berakhir imbang 0-0. Di babak kedua, Persib Bandung membuka keunggulan melalui gol yang dicetak oleh David Da Silva pada menit ke-60. Gol kedua Persib dicetak oleh Marc Klok pada menit ke-86. Di masa perpanjangan waktu babak kedua, Beckham Putra berhasil menambah keunggulan Persib pada menit ke-90+2 setelah memanfaatkan umpan dari Ciro Alves.
Madura United mendapatkan peluang untuk memperkecil kekalahan melalui hadiah penalti pada menit ke-90+7 akibat handball pemain Persib, Nick Kuipers, di kotak penalti. Penalti tersebut sukses dieksekusi oleh Slamet Nurcahyono, sehingga mengubah skor menjadi 3-1.
Kemenangan ini menandai keberhasilan Persib Bandung meraih gelar juara BRI Liga 1, yang merupakan gelar liga teratas di kancah sepak bola Indonesia, setelah penantian selama 10 tahun. Prestasi ini menjadi momen bersejarah bagi Persib dan para pendukungnya, mengukuhkan posisi mereka di puncak kompetisi teratas sepak bola Indonesia.

Jurnalis: Ismet

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama