Harkitnas ke- 116, PJ Bupati Tegal Fase Kebangkitan Kedua


SLAWI , LIPUTAN 12 . COM – Pemerintah Kabupaten Tegal menggelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 di Halaman Belakang Pemkab Tegal, Senin (20/05/2024).Upacara yang berlangsung khidmat ini, diikuti oleh Sekretaris Daerah Amir Mahmud, OPD serta ASN lingkungan Pemkab Tegal.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Pj Bupati Tegal Agustyarsyah membacakan sambutan Mentri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Agustyarsyah menuturkan bahwa Peringatan Harkitnas saat ini merupakan fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa.


‘’Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari se-abad yang lalu. Kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru,’’ujar Pj Bupati.

Kemajuan teknologi lanjut Agustyarsyah, telah menghampiri kehidupan masyarakat sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban pada hari ini. Inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner.
Banyak kesulitan yang berhasil disolusikan oleh teknologi. Mereka yang menguasai teknologi, maka mereka pula yang akan menguasai peradaban. Di titik ini, gambarannya makin jelas, penguasaan atas teknologi merupakan keniscayaan untuk menyongsong Indonesia Emas.

Dengan pencanangan percepatan transformasi digital nasional oleh Bapak Presiden Joko Widodo yang dipacu beberapa tahun terakhir ini, tantangan demi tantangan dapat dihadapi bersama.


Kerja bersama dari seluruh komponen bangsa telah menggerakkan roda transformasi dengan pasti. Hasil demi hasil bisa mulai dinikmati, mulai dari kalangan perkotaan sampai dengan pedesaan, di seluruh penjuru tanah air.

‘’Kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang di depan mata,’’jelas Agustyarsyah.(Ag)

Tags: Pemerintah 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama