Dukung Program Penghijauan, Anggota Koramil 0805/08 Jogorogo Bersama BPBD Laksakan Penanaman Pohon

Ngawi, Liputan12.com - Dalam mendukung Program Penghijauan Nasional, anggota Babinsa Koramil 0805-08/Jogorogo bersama dengan anggota BPBD dan masyarakat melaksanakan penanaman pohon di lahan gundul di Dusun Sanan, Desa Ngrayudan, Kecamatan Jogorogo Kab. Ngawi, Selasa (28/5/24). 

Dijelaskan oleh Danramil 08/Jogorogo Kapten Arh Sarji bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan dari penanaman pohon yang dilakukan beberapa waktu yang lalu di Bumi perkemahan Selondo dan pasca Lahan Kebakaran Gunung Lawu, bersama Divisi II dan Kodim 0805/Ngawi dalam rangka penghijauan kembali dihutan lereng Lawu.

” Kali ini kami menanam pohon akasia sebanyak 200 pohon di lahan yang gundul, selain untuk penghijauan hutan, pohon ini nantinya juga bermanfaat untuk menahan tanah dari bahaya longsor,"ungkap Danramil. 

Lebih lanjut bahwa saat ini TNI-AD sedang gencar melaksanakan penanaman pohon penghijauan dan hanpangan yang merupakan salah satu program dari Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.

Ia berharap dengan penanaman pohon ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar serta keseimbangan alam dan mencegah terjadinya banjir dan tanah longsor saat musim hujan. 

" Semoga apa yang kami laksanakan ini bisa bermanfaat untuk semuanya, terutama untuk lingkungan agar mencegah terjadinya tanah longsor saat hujan deras,”tutupnya.

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama