Dewi Aryani Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan


TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Dr. Dewi Aryani, M.Si Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan melaksanakan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan pada Rabu pagi tanggal 8 Mei 2024 bertempat di pendopo dan halaman rumah aspirasi yang berlokasi di Desa Sidaharja Kabupaten Tegal. Sosialisasi digelar sekaligus acara senam bersama dengan ibu-ibu penggerak PKK dan kader Posyandu dari beberapa desa di Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal.

Dalam sambutannya, Dewi Aryani memberikan pemahaman tentang Pancasila dan gotong-royong. "Secara garis besar gotong-royong termasuk dalam sila ke-3 dalam Pancasila yaitu Persatuan Indonesia.

"Gotong-royong telah mendarah daging, bahkan menjadi kepribadian bangsa, dan budaya yang mengakar kuat dalam kehidupan masyarakat yang harus di pupuk dan dilestarikan bersama," terangnya.


Adapun tataran praktis gotong-royong, menurutnya merupakan realisasi dari nilai-nilai Pancasila dalam membangun hidup bersama yang digerakkan oleh kesadaran, akuntabilitas, dan perjuangan dalam hidup bersama demi tujuan yang diharapkan," ujar Dewi Aryani.

Dia juga mengatakan, peserta sosialisasi yang mayoritas para ibu ini menjadi tumpuan harapan dalam mewujudkan spirit gotong-royong dalam kehidupan sehari-hari yang dimulai dari unsur masyarakat terkecil yaitu keluarga. Diharapkan mereka dapat menjadi penggerak dalam menciptakan rasa persatuan dan solidaritas antara anggota masyarakat dan membaur dengan berbagai unsur di dalam masyarakat," tutup Dewi Aryani.

Sementara itu, keseruan kegiatan dilengkapi dengan senda gurau dan makan bersama sembari melakukan diskusi lanjutan dengan penuh keceriaan. Selain sehat, para ibu juga mendapatkan suapan semangat dalam pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. (Ag)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama