Dampak "Galodo" Tanah datar, 32 orang meninggal dunia, 10 orang dinyatakan hilang. Balai Wartawan luak 50 Antarkan Bantuan Bencana Alam.


Liputan12.com,Tanah Datar---Dampak pasca banjir bandang(galodo) yang menimpa Sumatera Barat, khususnya daerah Kabupaten Tanah Datar yang mengakibatkan ratusan masyarakat Tanah Datar kehilangan tempat tinggal, harta benda maupun nyawa.

Dengan adanya kejadian musibah bencana alam Wartawan Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota yang terhimpun dalam Balai Wartawan luak 50 tergerak untuk menyalurkan bantuan yang telah di kumpulkan dari masyarakat Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota untuk korban bencana alam yang terjadi di Kabupaten Tanah datar. 


Penyaluran bantuan di antar langsung menggunakan 1 unit Bus box Dari Polres Payakumbuh, 1 unit bus Dinas Perhubungan Kota Payakumbuh untuk Rombongan Wartawan dari berbagai media, baik Media cetak, elektronik maupun media online.

Dalam penyerahan bantuan Rombongan Balai Wartawan luak 50 yang di Ketuai  Aspon dedi ini  diterima langsung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra.S.E.M.M. di posko Utama Penanggulangan Bencana Alam , Indo jalito Batusangkar, Sabtu siang  (25/5).


Menurut info data Korban Bencana "Galodo" terakhir yang di dapat dari Bupati Eka Putra yang di wakili Kadis Kominfo Kabupaten Tanah Datar,  drs.Yusrizal M.M menyampaikan, 

" jumlah pengungsi dari 6 Kecamatan yang terdata sudah 3.030. jiwa.

Masing-masing, Kecamatan Rambatan 385. jiwa Batipuh 171. Jiwa, Sungai Tarab 297. jiwa, Pariangan 210. jiwa, X Koto 394. jiwa. yang terbanyak di Limo kaum 1.573. jiwa.


Rumah rusak berat 47 unit, Rumah hanyut 43 unit, Rumah rusak sedang 27 unit,serta Rumah rusak ringan 80 unit, kerusakan lainya Sarana ibadah 18 unit, fasilitas pendidikan 4 unit. Lahan persawahan 412,511 Hektar, Hewan ternak Sapi/kambing/ayam,itik 15.038  ekor. Sementara untuk korban jiwa 32 orang meninggal dunia, 10 orang Korban hilang sampai  saat ini masih dalam pencarian"ujarnya.


Atas kedatangan Rombongan Dari Balai Wartawan Luak 50 ini ke Tempat kami, kami atas Nama Bupati beserta Masyarakat Tanah Datar, menyampaikan Rasa terimakasih dan apresiasi kepada kawan-kawan dari Balai Wartawan Luak 50 serta Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari. S.I.K.M.H. atas Bantuan yang di berikan kepada masyarakat Tanah Datar khususnya masyarakat yang tertimpa becana banjir bandang (Galodo) pada tanggal 11/5 lalu" ujar Yusrizal mengakhiri. (Cg)






Post a Comment

Lebih baru Lebih lama