Bantu Tingkatkan Perekonomian Warganya, Babinsa Karangjati Sambangi Pengrajin Kayu di Wilayah Binaanya

Ngawi, Liputan12.com - Bantu Tingkatkan perekonomian warga masyarakat di wilayahnya, Bintara Pembina Desa Koramil 0805/05 Karangjati Kodim Ngawi Sertu Hari Purwanto menyambangi pengrajin kayu mebel yang berada di Desa Legundi, Kec Karangjati,Minggu (19/5/2024)

Kegiatan Komunikasi sosial atau Komsos yang dilakukan oleh Sertu Hari Purwanto bersama pengrajin kayu diwilayahnya selain mempererat tali silahturahmi juga untuk menjalin kerja sama dan membantu mengembangkan usaha dan memajukan perekonomian masyarakat di wilayah binaan.

“Kegiatan ini juga kita manfaatkan sebagai menimba ilmu saling bertukar Pengalaman, seperti teknik penyambungan kayu yang baik, teknik finishing pengecatan dan lain lain,” ucap Babinsa.
Ia juga menambahkan, adapun tujuan Komsos ini juga untuk memantau situasi dan perkembangan di wilayahnya , “Dengan adanya interaksi komunikasi yang baik antara babinsa dengan warga masyarakat sehingga mampu mempererat hubungan kekeluargaan TNI dengan Rakyat serta Kemanunggalan TNI,”terangnya.

Sementara itu, Bapak Nurdin pemilik usaha mebel mengatakan, Usaha kayu ini sudah lama kami tekuni. Walau dengan keterbatasan sarana dan prasarana, namun sampai saat ini alhamdulilah masih bisa berjalan dan usahanya semakin maju, dengan semangat kerja keras dan motivasi dari banyak pihak, kami sampai saat ini masih tetap eksis dan berkembang.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Babinsa yang selalu memotivasi dan membantu memasarkan barang kami. Dengan Kerja sama dan tetap menjaga tali silaturahmi yang sudah terjalin selama ini usaha mebel diwilayah desa kami masih berjalan,” tuturnya.

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama