Babinsa Koramil Karangjati Lakukan Pendampingan UMKM di Desa Binaan

Ngawi, Liputan12.com - Babinsa Koramil 0805/05 Karangjati Kodim Ngawi Sertu Rudi melakukan Pembinaan Teritorial (Binter) pendampingan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Desa Sidorejo, Kec. Karangjati, Kab. Ngawi. Sabtu ( 25/05/2024 ).

Kegiatan pendampingan kali ini Babinsa melihat langsung proses usaha kripik tempe di Desa Sidorejo milik Sutirman yang merupakan pengusaha rumahan keripik tempe. 

Sertu Rudi menyampaikan, tujuan kegiatan pendampingan ini supaya para pelaku UMKM mendapat perhatian serta mengetahui tentang pentingnya pendampingan dan dukungan agar tambah semangat dan motivasi dalam usahanya."terangnya.

“Dengan demikian kami selaku Babinsa dapat menyatu dengan masyarakat serta bisa membantu solusi apabila para usaha mikro mengalami kesulitan tentang penjualan dan pemasaran,misalkan produk tersebut bisa kami kenalkan produk rumahan ini kepada koperasi serta wirausaha ibu Persit di jajaran Koramil 0805 serta bisa memperkenalkan produk warga kepada jajaran Kodim 0805/Ngawi. Ucapnya.
Ia juga menambahkan jaga kebersihan lingkungan usaha, jaga kwalitas produksi dari sisi pengemasan tampilkan inovasi dengan bungkus kerapian pengepakan, Sehingga produk rumahan dapat mudah dikenal lebih luas serta memiliki kualitas yang lebih baik,”tambah Sertu Rudi.

Kegiatan pendampingan ini diharapkan mampu memotivasi pelaku UMKM agar dapat meningkatkan kualitas produksinya.

Kegiatan ini juga salah satu upaya mendukung pemerintah dalam pemulihan ekonomi masyarakat dan ekonomi nasional,sehingga masyarakat akan mengalami peningkatan ekonomi dan mengurangi angka pengangguran.” tutupnya.

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama