Babinsa Koramil Karanganyar Laksanakan Puanter Di Wilayah Binaannya

Ngawi, Liputan12.com - Babinsa Desa Mengger Koramil 0805/15 Karanganyar Kodim Ngawi Serda Kukuh Wahyu melaksanakan kegiatan Puanter dengan Perangkat Desa Mengger di Kantor Desa Mengger, Rabu (29/05/2024).

Serda Kukuh menyampaikan kegiatan puanter ini sangat penting dan efektif karena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam kesempatan ini Serda Kukuh memberikan himbauan warga agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dengan tetap mengedepankan kebersamaan dan kondusifitas lingkungan agar tidak terpecah belah dan menjunjung persatuan dan kesatuan agar tetap aman dan nyaman dan apabila ada hal-hal yang menonjol agar segera dilaporkan untuk ditindak lanjuti Dengan cepat.
Dalam kegiatan Punter tersebut Babinsa selalu berkordinasi guna mempermudah dan memperoleh data terbaru yang diperlukan meliputi Data Geografi, Demografi dan Data Kondisi sosial masyarakat di wilayah binaan, data" tersebut sangat diperlukan oleh komando kewilayahan guna terlaksananya pembinaan teritorial sesuai dengan Program.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik antara Babinsa dengan perangkat Desa dan warga Masyarakat Desa Mengger dalam rangka mendukung tugas pokok serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama