Antisipasi Konvoi Saat Pengumuman Kelulusan Sekolah, Polres Tegal Kota Terjunkan 147 Personel Pengamanan



KOTA TEGAL , LIPUTAN 12 . COM – Kepolisian Resor Tegal Kota, Polda Jawa Tengah, mengimbau kepada para pelajar SMA/SMK yang merayakan kelulusan agar tidak melakukan konvoi. 

Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut adanya pengumuman kelulusan sekolah. Selain itu, Polres Tegal Kota juga telah melakukan pengamanan pada setiap sekolahan dan penggal-penggal jalan. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya pawai atau konvoi para pelajar.

Kapolres Tegal Kota melalui Kasat Samapta AKP Bambang Sridiartono mengatakan, para pelajar boleh merayakan euforia atas kelulusan sekolah. Namun tidak boleh berlebihan apalagi sampai melakukan konvoi di jalanan.


“Selain dapat menganggu ketertiban umum, kita khawatirkan saat konvoi mereka bersinggungan dengan pelajar sekolah lain. Sehingga dapat terjadi gesekan hingga tawuran antar sekolah," ungkap Kasat Samapta, Senin (6/5/2024) sore.

Kasat Samapta juga menyampaikan, kelulusan sekolah merupakan babak pertama dalam menggapai cita-cita. Setelah kelulusan ini, mungkin ada yang melanjutkan kuliah atau bahkan langsung mencari pekerjaan.

"Oleh sebab itu, kami mengimbau jangan sampai melakukan hal-hal yang tidak perlu. Karena nantinya justru dapat merugikan dirinya sendiri maupun orang lain. Lebih baik gunakan waktu untuk hal-hal yang bermanfaat dan mensyukuri atas hasil kelulusan sekolah," harapnya.


Kasat Samapta menambahkan, bahwa sesuai jadwal dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, pada hari ini seluruh SMU/SMK sederajat, menggelar pengumuman kelulusan bagi anak didiknya.

"Pengumuman kelulusan siswa SMU/SMK di Kota Tegal dilaksanakan pada siang hingga sore ini. Karenanya Polres Tegal Kota sudah menerjunkan sedikitnya 147 personel untuk melakukan pengamanan pada setiap sekolahan. Termasuk pada sejumlah lokasi yang di prediksi akan menjadi tempat berkumpulnya para pelajar," pungkasnya.(Ag)

Tags: Polri 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama