Antisipasi kenakalan remajaPolresta Jambi mengelar Sosialisasi dan pelatihan PKS (Patroli keamanan sekola) Di SMP Negri 1 kota Jambi

Jambi, Liputan12.com - Polresta
Unit Kamseltibcar lantas satlantas Polresta Jambi melaksanakan kegiatan Antisi kenakalan remaja serta giat pelatihan PKS (patroli keamanan sekolah) di SMP 1 sebagai kegiatan ekstrakulikuler sekolah sebagai wadah pelajar dalam menambah pengetahuan tentang tertip dan di siplin berlalu lintas, Selasa 07 mei 2024 sekira pukul 07.00 wib s/d selesai.

Adapun yang di sampaikan pada saat kegiatan sosialisasi terkait kenakalan remaja Amanahnya menyampaikan terkait kewajiban pengemudi saat berkendara dan tatacara berlalulintas yang baik dan etika yang baik saat berkendara serta larangan menggunakan kenalpot berong, larangan untuk berkendara secara ugal ugalan.


Kegiatan dilaksanakan bertujuan agar anak didik disekolah tempat kegiatan dilaksanakan agar menjadi pelajar yang baik dengan mentaati peraturan berlalu lintas dan semangat dalam proses belajar untuk mencari cita cita yang di inginkan dan memberikan Edukasi dan pemahaman mau pun sanksi sanksi Hukum kepada para murid sekolah SMP negri 1 kota Jambi agar parah murid sekolah bisa memahami atau menyadari betapa bahayanya kenakalan remaja yang mana dengan ikut maupun turut gabung dengan geng motor dan pengaru para murid akan berbahaya untuk masa depan mereka.


Selanjutnya hasil yang diharapkan digelarnya kegiatan deklarasi dan penyuluhan kepada siswa-siswa sekolah SMP Negri 1 kota Jambi yang menerima penyuluhan agar tidak keluar malam, tidak melakukan bullying, kenakalan remaja dan membawa sepeda motor ke sekolah, tidak ikut dalam kelompok geng motor serta tidak menjadi pelaku apapun korban dari geng motor Supaya menjadi generasi penerus bangsa yang mampu memimpin bangsa ini. Para orang tua untuk selalu mengontrol anaknya. Serta terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman di kota Jambi.

Kemudian memberikan kepada para guru agar ikut serta mengingatkan kembali kepada siswa/siswi SMP Negri 1 kota Jambi agar tidak terlibat kenakalan remaja, penyala gunaan Narkoba, serta tauran antar sekolah, agar terciptanya situasi Kamtibmas yang aman kondusif dan terjalin hubungan yang baik serta harmonis antara pihak sekolah dengan polri, selalu hadir disetiap kegiatan masyarakat memberi himbauan untuk kepentingan masyarakat supanya aturannya Kamtibmas yang Aman dan kondusif,

(Ari dedek)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama