Anggota Koramil Paron Bantu Bedah Rumah Di Desa Ngale

Ngawi, Liputan12.com - Anggota Koramil 02/Paron Kodim 0805/Ngawi Pelda Imam bersama lima orang anggota membantu bedah rumah tidak layak huni yang di laksanakan oleh BAZNAS milik Mbah Jami di Desa Ngale Kecamatan Paron, Kamis (30/05/2024)

Danramil 02/Paron Kapten Arm Mareh yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan bedah rumah ini, dalam rangka mendukung program Pemerintah tentang bedah rumah tidak layak huni (RTLH) bagi masyarakat tidak mampu yang di selenggarakan oleh BAZNAS.

“Kegiatan bedah rumah ini juga merupakan salah satu program pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat salah satunya adalah dengan membantu warga yang kurang mampu untuk memiliki rumah yang layak huni melalui program bedah rumah.

Diketahui bersama, rumah milik Mbah Jami ini memang kondisinya sangat memprihatinkan dan sudah tidak layak huni.

Danramil juga menambahkan bahwa kegiatan yang di laksanakan oleh anggota Koramil Paron ini, selain untuk meningkatkan hubungan komunikasi, juga mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah binaannya agar berjalan dengan baik, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud.
“Selain untuk membantu pengerjaan bedah rumah, kegiatan ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan, sehingga sasaran tugas pokok Pembinaan Teritorial (Binter) bisa tercapai sesuai harapan,” terang Danramil.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut guna memperkokoh sinergitas antara TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat.” pungkas Danramil.

Sementara itu, dengan nada terharu dan menitikkan air matanya, Mbah Jami pemilik rumah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah memberikan bantuan, semoga bermanfaat bagi keluarga saya, ucapnya.

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama