4 Barung Putra dan Putri Kwarcab Kota Tegal Ikuti Pesta Siaga Jateng Wilayah 3


TEGAL, LIPUTAN 12 . COM - Bertempat di pendopo Ki Gede Sebayu komplek Balai Kota Tegal Sejumlah 32 anak yang tergabung pada Kontingen Kwarcab Kota Tegal yang akan berkompetisi pada Pesta Siaga Tingkat Kwarda Jawa Tengah wilayah 3 (Banyumas – Pekalongan ) mengikuti acara pelepasan pada Rabu  22/5/2024  dalam suasana gembira.

Hadir Ketua Kwarcab Kota Tegal Dr.Muhamad Jumadi, ST, .MM, Pj.Walikota Tegal diwakili Asisten Dua Setda Kota Tegal Ir.Cucuk Sudaryanto ,Msi., Para Wakil ketua Kwarcab  ,andalan , Ka.Mabiran Ketua Kwaran ,Kamabigus ,pembina dan sejumlah  orang tua .


Ketua Kwarcab Kota Tegal Muhamad Jumadi menjelaskan anggota Pramuka yang diikut sertakan dalam pesta siaga tingkat Jawa Tengah di Al-Irsyad  Al Islamiyyah Boarding school Purwokerto,Baturaden Kabupaten Banyumas  yang akan berlangsung 24 s/d 25 Juni 2024 adalah mereka yang telah berhasil menjadi juara pada pesta siaga tingkat Kota Tegal.

” jadi mereka yang tergabung pada kontingen kwarcab kota Tegal pada kegiatan pesta siaga tingkat Jawa Tengah adalah anak-anak pilihan yang telah menunjukan prestasinya pada kegiatan yang sama tingkat kota Tegal. ” jelas Jumadi.

” pesan saya kepada adik-adik anggota Pramuka Siaga tentu saja, bisa membawa nama harum Kota Tegal dengan meraih prestasi sesuai harapan dalam kegiatan tersebut. ” tambah Jumadi.

Beliau juga berpesan kepada peserta supaya menjaga kekompakan dan kerjasama, serta yang utama menjaga kesehatan agar semuanya bisa berjalan kancar.


Asisten Dua Setda Kota Tegal Cucuk memberikan apresiasi kepada para peserta dan orang tua yang telah mendukung putra putrinya mengikuti kegiatan kePramukaan sehingga mereka bisa menjadi anak anak pilihan untuk  mengikuti pesta siaga.

Cucuk mengatakan, kegiatan Pramuka masih sangat penting karena di dalam kegiatan Pramuka anak anak di didik menjadj jiwa yang memiliki kemandirian tidak hanya ketrampilan tetapi juga pembinaan karakter dan jiwa kegotong royongan. 

Adapun Zubaedah ,SPd.SD selaku pimpinan kontingen menyampaikan bahwa peserta pesta siaga Tingkat Jawa Tengah wilayah 3 tahun 2024 terdiri dari 2 Barung Putra dan 2 Barung Putri dari SD negeri 1 Tegal sari,SDN  1 Margadana,SDN 1 Kejambon dan MI Nurul Huda 2 Keturen. 

Dalam laporan kesiapan mengikuti kegiatan pesta siaga beliau menyampaikan tujuan diadakannya acara tersebut antara lain membentuk pribadi yang berkarakter mulia,membina dan mengembangkan kekeluargaan dan persaudaraan antar sesama pramuka siaga,memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta kesadaran berbangsa dan bernegara,pungkasnya.(Ag)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama