Yoga Resmi Serahkan Berkas Pendaftaran Bakal Calon Wakil Bupati Cirebon ke PDIP

Kabupaten Cirebon, Liputan12.com - Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Yoga Setiawan SE , resmi per hari ini sabtu 20 April 2024 mendaftarkan dirinya Lewat PDIP berangkat dari kediamannya PKL 2°° wib , di kawal masa dari berbagai PAC PDIP wilayah Kecamatan Kabupaten Cirebon hampir 80 % terang Yoga Setiawan SE.

Tiba di Sekertaris pukul 2.30 wib di DPC PDIP Kecamatan Talun Yoga Setiawan SE. Beserta Keluarga juga pendukung langsung di sambut baik wakil ketua DPC PDIP Bejo Kasiono.

Yoga menyerahkan formulir dan juga data dirinya resmi mendaftarkan diri dari jalur partai PDIP dan diterima .

" Hari ini Saya mengikuti pendaftaran Wabup di PDIP dan di dukung hampir 80% masa PDIP dan persyaratan di terima dan lengkap, terang yoga.

Terkaitan partai yang dulu dipimpin ya yoga mengakui tidak ada masalah karena ia sudah resmi undur diri ,tegasnya.

"Pengunduran diri itu sebagai bentuk komitmen menjalani pakta integritas yang dibuat menjelang Pemilu 2024. Karir politiknya sebagai anggota DPRD Kabupaten Cirebon pun ia habiskan hingga akhir masa jabatan 16 September 2024 mendatang. Di sisa waktu ini, Yoga mengadu nasib di bursa calon wakil bupati Cirebon dari PDIP.

Menurut Yoga, ada hal yang memotivasinya merapat ke PDIP di bursa penjaringan bacawabup. Pertama, mewakili anak muda. “Di era sekarang ini posisi pemuda sangat dibutuhkan masyarakat. Menurut survei juga, saat inilah eranya pemimpin anak muda," kata Yoga.

Yang kedua, lanjut Yoga, dirinya tidak ingin mengincar posisi E1. Ia lebih tertarik di E2 atau wakil bupati yang sifatnya mendampingi dan memberikan suatu masukan positif untuk pembenahan Kabupaten Cirebon lebih baik lagi.

“Cirebon itu masih banyak PR yang wajib dibenahi. Di antaranya, berkaitan dengan infrastruktur, sumber daya manusia di bidang kesehatan dan pendidikan. Juga sosial. Intinya, saya ingin menjadi pendamping untuk memberikan masukan yang positif kepada bupati nanti," terangnya.

“Jadi ke depan kita membagi tugas dan tentunya tidak ada ego sektoral. Yang namanya wakil tetap mewakili dan tentunya keputusan dari bupati. Yang penting harus bisa mengimbangi apa yang diinginkan bupati. Tentunya tidak lepas dengan saling bertukar pikiran. Intinya, untuk membangun Kabupaten Cirebon yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Bung Arya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama