Plh Pasi Intel Kodim 0306/50 Kota Hadiri Rapat Pemantapan Panitia Penyelenggara Event Pacuan Kuda Lebaran Cup 2024


Liputan12.com, Payakumbuh - Pelaksana Harian Pasi Intel Kodim 0306/50 Kota Letda Inf Ifnusril hadiri rapat pemantapan panitia penyelenggara event pacuan kuda lebaran cup 2024 Kota Payakumbuh di kompleks Gor Kubu Gadang Jl Rasuna Said Kelurahan Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur Kota Payakumbuh. Minggu (7/4/2024).

Rapat yang dipimpin oleh Sekda Kota Payakumbuh Rida Ananda yang juga merupakan Ketua Pengcap Pordasi Kota Payakumbuh, dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya dalam lomba pacu kuda kali ini ada sekitar 100 kuda yang akan ambil bagian dalam lomba tersebut. 

Dan tentunya ini memerlukan kerjasama kita semua demi suksesnya pergelaran kegiatan dimaksud, dengan harapan kegiatan lomba pacu kuda ini dapat berjalan dengan sukses dan mampu menarik minat masyarakat untuk datang dan menikmati acara tersebut, ucapnya. 

Masih menurut Rida Ananda, untuk penonton lomba pacuan kuda nantinya tidak dikenakan tiket masuk alias gratis, sehingga diperlukan pengamanan ekstra mengantisipasi membludaknya masyarakat yang ingin menonton lomba pacuan kuda tersebut. 

Disini kita juga telah berkoordinasi dengan rekan rekan TNI Polri, baik dari Kodim, Polres dari rekan rekan Batalyon 131 Brs, Denzipur 2 Ps dan personil Subdenpom I/4-1 Payakumbuh, serta personil Pol PP, Damkar dan Dinas Perhubungan Kota Payakumbuh. 

Terakhir Rida Ananda berharap pergelaran pacu kuda yang akan dilaksanakan hari minggu 14 April 2024 ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar dan mampu menarik minta masyarakat luar kota Payakumbuh untuk datang dan menikmati acara lomba pacuan kuda tersebut, ujarnya. 


Sementara itu Plh Pasi Intel Kodim 0306/50 Kota Letda Inf Ifnusril ditempat yang sama turut menyampaikan harapannya kepada semua unsur yang terlibat sesuai Sprin dapat bekerja sama sehingga event ini dapat berjalan sesuai dengan yang sudah kita targetkan dalam rapat.

Terlebih kita tetap harus mengutamakan keamanan Kamtibmas selama pelaksanaan event pacuan kuda sehingga tidak menyebabkan gangguan yang akan mengganggu masyarakat dan menyebabkan ketidaknyamanan.

"Mari sama sama kita sukseskan event ini, sehingga dapat berjalan sesuai harapan kita bersama. Dan melalui event ini juga dapat lebih mempererat hubungan silaturrahmi antar instansi yang ada di Kota Payakumbuh dan warga masyarakat, "tutup Letda Inf Ifnusril.(cg)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama