Peringati Hari Jadi ke- 444, PJ Wali Kota dan Forkopimda Kota Tegal Ziarah ke Makam Ki Gede Sebayu


SLAWI, LIPUTAN 12 . COM – Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-444 Kota Tegal, Pj. Wali Kota Tegal Dadang Somantri bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono dan jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkot Tegal melaksanakan ziarah ke makam pendiri Kota Tegal, Ki Gede Sebayu di Desa Danawarih Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal, Rabu (17/4) siang.

Pj. Wali Kota Tegal dan rombongan berdo’a dan tahlil yang dipimpin oleh KH Khamid Idd di Makam Ki Gede Sebayu yang diakhiri dengan prosesi peletakan karangan bunga dan tabur bunga di atas Makam Ki Gede Sebayu.


Selain ziarah makam juga dilaksanakan pemberian tali asih kepada kepala desa, juru kunci makam, L
linmas setempat dan tokoh agama.

Dadang Somantri kepada awak media usai.ziarah menyampaikan selamat Hari Jadi Kota Tegal ke-444.

"Saya bangga karena saya diberi ruang dan waktu ikut di dalamnya karena ada penugasan sebagai penjabat Wali Kota Tegal. Hari ini ada sidang paripurna hari jadi, ziarah ke makam dan do'a. Ini bukan hanya ritual, kita mengenang perjalanan beliau yang sudah mengawali perjalanan Kota Tegal. Dari sejarah yang kita pelajari, kita baca, kita teladani apa yang sudah beliau bangun dan kita generasi selanjutnya," ujar Dadang.


Dadang juga mengajak masyarakat untuk membangun Kota Tegal lebih baik lagi.

"Mari kita bangun Kota Tegal menjadi lebih baik lagi, masyarakatnya agar sejahtera, kotanya semakin maju, mengayomi seluruh masyarakat," pungkas Dadang.(Ag)


Tags: Pemerintah 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama