Pemkab Tegal Perkuat Kemitraan dengan Wartawan melalui Silaturahmi dan Buka Bersama


SLAWI, LIPUTAN 12 . COM - Sinergi pemerintah daerah dengan media harus selalu dibina dengan baik, agar upaya menyebarkan informasi program dan kebijakan pemerintah dapat menjangkau masyarakat luas melalui peran serta media massa.
Salah satunya melalui kegiatan silaturahim Pj Bupati Tegal dengan Wartawan/Jurnalis di Wilayah Kabupaten Tegal yang digelar di Rumah Dinas Wakil Bupati Tegal, Rabu (03/04/2024).

Acara berlangsung hangat dan akrab antara Pj Bupati Tegal Agustyarsyah dengan wartawan yang diisi dengan dialog tentang peranan media pers berkontribusi dalam menyelesaikan permasalahan serta beberapa program unggulan seperti program desa tematik.

Pj Bupati Tegal Agustyarsyah menyambut baik kegiatan ini dan berharap dialog ini dilakukan bukan hanya sewaktu bulan Ramadahan namun bisa diagendakan diluar Ramadhan.


"Kita perlu berdiskusi dengan para wartawan agar peranan media pers dapat mengatasi permasalahan yang terjadi di Kabupaten Tegal,” ujar Agustyarsyah.

Ketua Perserikatan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tegal Faturrahman dalam dialog ini juga turut menanyakan progam desa tematik yang sedang digaungkan oleh Pemkab Tegal. 

Hal tersebut ditanggapi Pj Bupati Tegal bahwa program desa tematik harapanya desa di Kabupaten Tegal mengoptimalkan potensi yang telah ditentukan dan sesuai dengan program dari kementrian.

“Sehingga tidak hanya mengandalkan dari dana APBD tapi juga bisa mendapatkan dukungan anggaran dari kementrian,” Jelasnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Tegal Hartadi menyampaikan harapan kepada Pj Bupati Tegal agar selalu mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh IWO.

Sejalan dengan harapan dari IWO, Pj Bupati menghimbau untuk para media pers dapat terjun ke dunia enterpreneur agar kesenjangan para wartawan media pers lebih meningkat.

“Pers bukan hanya menyodorkan berita namun dapat berkontribusi terhadap permasalahan di Kabupaten Tegal,” pungkasnya.(Ag)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama