LONGSOR DI JALAN NASIONAL BOGOR - SUKABUMI, PENGENDARA DIHIMBAU BERHATI-HATI

Sukabumi, Liputan12.com - Sebuah peristiwa longsor melumpuhkan sebagian besar jalan nasional Bogor - Sukabumi pada hari ini Senin malam 01 April 2024 di kampung Bojong Kokosan Palagan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Kejadian tersebut terjadi di depan Monumen Perjuangan Palagan sekira pukul 19:00 WIB. Longsor tersebut menutupi semua bagian jalan, menyebabkan akses transportasi menjadi terhambat.

Untuk sementara waktu, pengendara roda dua maupun roda empat dihimbau untuk menggunakan jalan alternatif melalui jalan Langen Sari, Kecamatan Parungkuda. Langkah ini diambil untuk memastikan keselamatan pengguna jalan dan mencegah kemacetan yang lebih parah.

Pihak berwenang dan petugas darurat telah dikerahkan ke lokasi untuk mengevakuasi dan membersihkan debris longsor. Meskipun belum ada laporan tentang korban jiwa atau kerusakan yang signifikan, masyarakat tetap diimbau untuk berhati-hati dan mengikuti petunjuk keselamatan yang diberikan.

Peristiwa longsor ini menunjukkan betapa pentingnya kewaspadaan terhadap potensi bencana alam, terutama di musim hujan seperti saat ini. Di tengah cuaca yang tidak menentu, masyarakat dan pengguna jalan di wilayah tersebut diharapkan untuk selalu waspada dan siap menghadapi situasi darurat yang mungkin timbul. Semua pihak diimbau untuk memantau perkembangan situasi dan mengikuti arahan dari pihak berwenang.

Jurnalis: Ismet

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama