Kegiatan Siswa-Siswa SMK Negeri 1 Palembang Selama Bulan Ramadhan

Palembang, Liputan12.com - 
Kegiatan Siswa-siswi SMK Negeri 1 Palembang Selama Bulan Ramadhan. 

Guna mempersiapkan anak didik yang akan sebentar lagi akan lulus sekolah, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 memberikan pembekalan kewirausahaan kepada siswi kelas kelas 12 jurusan Akuntansi dengan mengajarkan cara pembuatan kue bolu 

Berdasarkan tracer hanya 5 persen siswa-siswi yang terjun ke dunia wirausaha, dan sisanya 95 persen ada yang melanjukan kejenjang yang lebih tinggi (kuliah), mencari pekerjaan, bahkan tidak memiliki pekerjaan.

"Dengan adanya terobosan ini, dengan kewirausahaan mudah-mudahan kedepannya lulusan SMK itu bisa tercapai menjadi wirausaha," Ujar Kepala Sekolah SMKN 1 Palembang, Drs. H. Zulfikri M.PD saat dibincangi diruang kerjanya, Senin (01/04/2024).

Zulfikri mengatakan, Syarat untuk menjadi pegawai/karyawan itu minimal usia 18 tahun, tapi jika berwirausaha itu tidak mengenal usia minimal. Oleh sebab itu pihaknya memberikan bekal kepada anak didik untuk wirausaha menjadi seorang pengusaha.

"Yang paling enak itu wirausaha, baik itu pengusaha makanan maupun pakaian. Disini kita fokus memberikan pembekalan makanan kearifan lokal, jadi minimal ketika mereka lulus nanti tidak nganggur, itu yang kita harapkan," Bebernya.

Dengan memberikan pembekalan kewirausahaan kepada siswa didik diharapkan SMK bisa mengurangi pengangguran terbesar lulusan sekolah menengah, serta dapat membantu beban pemerintah dalam memberikan lapangan pekerjaan. (Rian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama