KAPOLDA SUMSEL "TOL KAYU AGUNG -BETUNG DI FUNGSIONALKAN ANTISIPASI KEPADATAN JALAN ARTERI.

Palembang, liputan 12.com.

Jalan tol Kayu agung-Betung, disarankan dibuka hanya untuk arus jalan arteri dalam kondisi padat saja,karena masih banyak ruas tol yang perlu perbaikan dan evaluasi "itulah kesimpulan yang di sarankan oleh Kapolda Sumatera Selatan,Irjen Pol.A Rachamd Wibowo,ketika meninjau sarana jalan tol Kayu agung - Betung,(Selasa 2/4/24) yang akan di fungsional kan pada musim mudik lebaran 2024.

Masih banyak yang perlu diperhatikan,dari sarana penerangan jalan, Marka jalan,dan kondisi jalan yang masih bergelombang,yang dapat menjadi pemicu kecelakaan.

Survey yang dilakukan Kapolda Sumsel atas kelayakan tol Kayu agung-betung untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan para pemudik lebaran.tahun 2024.
Dan mengantisipasi kepadatan jalan arteri yang akan dilakukan pemudik.

Tol KM,22-45 Palembang -betung yang rencananya mulai di fungsikan pada tanggal 5 hingga 16 april 2024.

Menurut catatan Kapolda Sumsel masih ada beberapa titik rawan kecelakaan,yang harus menjadi perhatian, dimana ada potensi kendaraan mengalami pecah ban,dan lost control di beberapa KM.
Karena faktor keselamatan harus menjadi prioritas,bagi para pemudik, selain, kelancaran berkendara.

KM.22 dan exit KM 45 yang masuk dalam catatan Kapolda, sebagai area yang berbahaya ,tikungan kekiri tajam sempit dan menanjak.
Yang berpotensi antrean panjang bagi pengendara .

Dengan adanya survey yang dilakukan Kapolda Sumatera Selatan, semoga dapat memberikan kenyamanan bagi para pemudik yang akan melintasi tol kayu Agung -betung.dengan selamat dapat merayakan hari raya Idhul Fitri bersama keluarga.
(Purwondo Palembang)




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama