Berbagi Berkah, Pertap Bersama Koramil 01 Payakumbuh Selenggarakan Buka Puasa Bersama Anak Yatim


Liputan12.com,Payakumbuh -- Berbagi berkah Ramadhan diselenggarakan oleh Persatuan Tali Asih Payakumbuh (Pertap) bersama Koramil 01 Payakumbuh jajaran Kodim 0306/50 Kota dengan menggelar buka puasa bersama 70 orang anak yatim piatu, bertempat di aula Makoramil. Sabtu (6/4/2024).

Bagi Pertap kegiatan ini menjadi salah satu program kerja rutin yang telah dirumuskan sebelumnya dan akan terus dilaksanakan setiap tahunnya sebagai buah komitmen dan kepedulian sosial dibulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, ujar Sertu Hasan Basril Ketua Pertap yang juga merupakan anggota Koramil 01 Payakumbuh. 

Menurutnya, dengan berbuka puasa bersama anak yatim berarti sudah menunjukkan kasih sayang kepada sesama. Buka puasa bersama anak yatim piatu adalah wujud dari kasih sayang. Membahagiakan serta menyenangkan mereka adalah suatu perilaku yang dianjurkan oleh Baginda Rasulullah SAW, ucapnya lagi. 

Selain itu kegiatan ini juga merupakan bentuk rasa syukur kami terhadap berbagai nikmat yang telah diberikan Allah kepada kami seraya memberikan apresiasi terhadap seluruh keluarga besar Pertap yang telah ikut memberikan andil hingga terselenggaranya kegiatan ini.

Kami juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Dandim yang telah memfasilitasi anak-anak yatim untuk kami bawa berbuka bersama disini, dukungan ini meningkatkan semangat moril Pertap dalam bergerak bersama masyarakat membantu yang membutuhkan, pungkasnya.

Sementara itu Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha ditempat terpisah turut memberikan dukungan atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Kita memiliki komitmen yang sama dengan Pertap yakni menyantuni anak anak yatim, bahkan diwaktu tertentu lainnya, santunan juga diberikan Kodim kepada warga miskin dan lansia rentan.

Dandim juga mengapresiasi Pertap yang diketuai oleh Sersan Hasan Basri. Menurutnya, prajurit yang seperti ini dibutuhkan, selain berinisiasi, juga menggerakkan masyarakat dan membantu mereka yang membutuhkan.

Terima kasih, apa yang dilakukan Sertu Hasan Basril ini diharapkan dapat memacu yang lain dalam berkegiatan sosial seperti ini, saya selaku Dandim menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, pungkas Letkol Adri.(cg)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama